06 Agt 2018
  Humas Berita,

Lomba Kompetensi SMK Resmi Dibuka

Yogyakarta (6/8/2018) jogjaprov.go.id -- Wakil Gubernur (Wagub) DIY KGPAA Paku Alam X membuka secara resmi Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS SMK) Tingkat DIY Tahun 2018 di Ballroom Hotel Sahid Raya, Jalan Babarsari, Caturtunggal, Depok, Senin (06/08).  Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Wagub.

LKS SMK dilaksanakan sebagai ajang beradu kreativitas siswa SMK se- DIY. Pemenangnya akan mewakili DIY pada LKS SMK Tingkat Nasional 2019 mendatang. Kegiatan akan dilaksanakan 7-9 Agustus 2018 dengan diikuti 670 siswa kelas X dan XI. Pemenang akan mendapatkan piagam, tropi dan uang pembinaan.

Wagub mengungkapkan rasa bangga serta memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya LKS SMK tingkat DIY kali ini.

“Kegiatan ini bisa dipakai untuk melihat seberapa jauh kemampuan siswa dalam menguasai dan mendalami disiplin ilmu dan keterampilan yang sudah mereka dapatkan,” papar Wagub ketika membacakan sambutan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

LKS SMK tahun ini meliputi 47 bidang lomba yang terangkum dalam 6 kelompok kompetensi yakni Lomba Teknologi, Bisnis Manajemen, Pariwisata, Seni dan Industri Kreatif, serta Pertanian dan Kemaritiman.

Dalam kesempatan yang sama, Wagub menyampaikan agar kegiatan ini bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh para peserta dalam mengembangkan keilmuan dan kreativitas dalam rangka memajukan pendidikan di DIY.

Wagub yakin seluruh peserta lomba dan siswa/siswi  se-DIY  akan tumbuh menjadi calon pemimpin masa depan. “Kepada anak-anakku peserta lomba saya harapkan dapat meresapi nilai-nilai positif pada kegiatan ini agar kalian mampu menjadi generasi muda yang tangguh dan dapat membanggakan keluarga, bangsa dan negara,” pesan Wagub. (*/rc)

 

Humas DIY

Bagaimana kualitas berita ini: