26 Feb 2024
  Humas DIY Berita,

Mayjen TNI Tandyo Budi Revita Pamit Ke Sri Sultan dan Sri Paduka

Yogyakarta (26/02/2024) jogjaprov.go.id - Mayjen TNI Tandyo Budi Revita, berpamitan kepada Gubernur DIY dan Wakil Gubernur DIY atas berakhirnya jabatan sebagai Panglima Kodam (Pangdam) IV/Diponegoro yang telah diembannya selama 2 bulan pada Senin (26/02). Bertempat di Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Sri Sultan dan Sri Paduka menerima kunjungan Mayjen TNI Tandyo Budi Revita yang hadir bersama Komandan Resor Militer (Danrem) 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar.

“Pertama saya mengucapkan terima kasih kepada Sri Sultan dan Sri Paduka, terima kasih atas kerja sama dan dukungan selama ini, sehingga pelaksanaan penugasan saya di Kodam IV di wilayah DIY mendapat support yang hangat dari keduanya,” tutur Mayjen TNI Tandyo Budi saat ditemui usai pertemuan.

Dikatakan Mayjen TNI Tandyo Budi, Sri Sultan berpesan agar dirinya tetap menjaga silaturahmi walaupun sudah tidak lagi bertugas di DIY. Sri Sultan juga mengucapkan terima kasih atas kerja samanya selama ini serta memberikan selamat atas jabatan barunya. Hal yang sama juga diungkapkan oleh Sri Paduka.

“Saya kira sama, pesan dari keduanya ya pertama terima kasih atas kerja samanya selama ini, yang kedua ucapan selamat untuk saya pribadi,” ungkap Mayjen TNI Tandyo Budi.  

Selama menjalani ketugasan sebagai Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Tandyo Budi pun mengaku bahwa dirinya sangat senang. “Kesannya sangat luar biasa ya, karena kebetulan juga bersamaan dengan pemilu, jadi perlu koordinasi yang ketat antara semua forkopimda dengan stakeholder yang ada,” imbuhnya.

Mayjen TNI Tandyo Budi pun berpesan kepada Mayjen Deddy Suryadi selaku Pangdam IV/Diponegoro  yang baru, untuk tetap menegakkan NKRI. Mengingat seluruh komponen bangsa memiliki peran yang kuat dan Bhineka Tunggal Ika menjadi simbol yang harus terus terapkan.

Adapun Mayjen TNI Tandyo Budi mendapat promosi kenaikan pangkat berdasarkan Surat Keputusan (SK) Panglima TNI Nomor Kep/216/II/2024 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia. Saat ini, Mayjen TNI Tandyo Budi menjabat sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) menggantikan posisi Letjen Arif Rahman yang dimutasi sebagai Pati Mabes TNI AD lantaran memasuki masa pensiun. (ham/ts/yd)

Humas Pemda DIY

Bagaimana kualitas berita ini: