26 Agt 2013
  Humas Berita,

Menteri Dalam Negeri Suriname Audensi dengan Wagub DIY

 

 

YOGYAKARTA (26/08/2013) portal.jogjaprov.go.id Kunjungan yang dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri Suriname Soewarto Moestadja beserta Duta Besar Indonesia untuk Suriname Nur Syahrir Raharjo diterima baik oleh Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam IX, di Gedhong Pare Anom. pada hari Senin pagi (26/08) pukul 07.30 WIB.

 

Pertemuan yang hanya berlangsung selama 45 menit tersebut, membahas tentang rencana yayasan yang dimiliki oleh Mendagri Suriname yaitu M. Foundation akan mendirikan sebuah Monumen yang menggambarkan keberangkatan orang Jawa ke Suriname.

 

Mendagri Suriname juga mengungkapkan bahwa, di Suriname telah berdiri monumen yang menggambarkan tentang kedatangan orang Jawa ke Suriname, sehingga akan lebih bagus jika di Yogyakarta dibangun monumen yang menandai keberangkatan orang Jawa ke Suriname.

 

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Gubernur DIY didampingi Kepala Dinas Kebudayaan DIY Drs. GBPH. Yudhaningrat, MM dan Kepala Dinas Pariwisata DIY Tazbir, SH, M.Hum.

 

Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam IX menyambut baik rencana pembangunan monumen di Yogyakarta, namun semua itu harus melalui koordinasi dengan instansi terkait, sehingga rencana pembangunan monument tersebut akan berjalan sesuai rencana.

 

Sementara, GBPH Yudhaningrat MM menanyakan lebih jauh mengenai rencana pembangunan monumen tersebut, seperti akan dibangun dimana ? dan monumennya seperti apa ? juga apa saja yang dibutuhkan., agar program tersebut bisa berjalan lancar.

 

Rencananya, monumen tersebut akan berdiri di kawasan Kota Yogyakarta yang merupakan kawasan sentral budaya Jawa dan juga karena kebanyakan orang Jawa yang ke Suriname berasal dari Kota Yogyakarta.

 

Monumen tersebut juga akan dilengkapi dengan papan informasi sehingga memudahkan pengunjung yang melihat mengetahui makna dan historis dari monumen itu sendiri. (tj/skm)

 

 

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: