09 Jun 2018
  Humas Berita,

Mudik Tak Sekedar Melepas Rindu di Kampung Halaman

Yogyakarta (08/06/2018) jogjaprov.go.id - Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam X melepas rombongan pedagang Warung Makan Indomie (Warmindo) pulang kampung. Kepada para pedagang yang selama ini mencari rezeki di Yogyakarta tersebut, Wakil Gubenur DIY berharap mereka dapat menjalani tradisi jelang Hari Raya Idul Fitri tersebut dengan aman.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap sesama dari Indofood. Dan Insya Allah melalui mudik bersama ini, pejalanan ke kampung halaman dan saat kembali nanti ke kegiatan rutin di Yogyakarta menjadi lebih aman,” ujar Sri Paduka di sela acara pelepasan di Stadion Mandala Krida Yogyakarta pada Jumat (08/06) malam.

Sri Paduka pun berharap kepulangan para pedagang beserta keluarga ini bisa turut memakmurkan masjid di kampung halaman masing-masing. Mengingat mudik tidak hanya sekedar mengobati rasa rindu kepada kampung kelahiran. “Semoga perjalanan panjang yang ditempuh ini berjalan lancar, aman, dan senantiasa mendapatkan petunjuk dan bimbingan dari Allah SWT,” imbuh Sri Paduka.

Sementara itu, Branch Manager Indofood Cabang Semarang, Devie Permana mengatakan, mudik gratis semacam itu telah diselenggarakan setiap tahunnya. Kegiatan itu merupakan wujud rasa terima kasih Indofood kepada para pedagang Warmindo. Mudik gratis ini diselenggarakan di dua kota yakni Yogyakarta dan Semarang.

“Untuk di Yogyakarta, kami menyiapkan 34 bus yang mengangkut kurang lebih 1.700 orang pedagang beserta keluarganya. Mudik gratis bersama ini juga menjadi sarana untuk terus memelihara dan menjaga loyalitas,” imbuhnya.

Tujuan mudik bersama gratis ini ialah wilayah Jawa Barat seperti Kuningan, Ciawi, Cimindi, Tasikmalaya dan sekitarnya. (Rt)

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: