14 Okt 2011
  Humas Berita,

Mulai Oktober, Pupuk Urea Bersubsidi Berwarna Pink

Mulai Oktober, Pupuk Urea Bersubsidi Berwarna Pink

 

Pemasaran Wilayah II PT. Pupuk Sriwidjaya Palembang Persero Edi SuripmansyahKEPATIHAN YOGYAKARTA (13/10/2011) pemda-diy.go.id PT. Pupuk Sriwidjaya Palembang Persero, mulai 1 Oktober 2011 memproduksi pupuk urea berwarna pink (merah jambu). Perubahan warna tersebut hanya untuk pupuk urea bersubsidi. Seiring dengan perubahan warna itu diharapkan per 1 Januari 2012 sudah tidak ada lagi pupuk urea bersubsidi berwarna putih.

Perubahan warna pupuk bersubsidi dari warna putih menjadi pink ini untuk mencegah timbulnya penyimpangan tataniaga pupuk di lapangan dan menyamakan persepsi antara pemerintah Pusat/Daerah, mitra kerja serta konsumen atau petani, terang Pemasaran Wilayah II PT. Pupuk Sriwidjaya Palembang Persero Edi Suripmansyah, pada Sosialisasi Perubahan Warna Pupuk Urea bersubsidi, di Gedung Unit VIII, Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Kamis (13/10).

Dikatakan Edi, fungsi pewarna itu sendiri untuk membedakan pengalokasian, warna melekat dan melapisi permukaan pupuk, sehingga warna produk lebih tahan lama dan lebih kuat.

Hasil uji coba pupuk urea bersubsidi warna pink ini sifatnya mudah hancur, dan tidak menyebabkan perubahan warna air pada perairan sawah sekaligus ramah lingkungan, tutup Edi. (rsd)

HUMAS Ro UHP DIY

Bagaimana kualitas berita ini: