22 Agt 2013
  Humas Berita,

Pameran Pembangunan 2013 DIY Berlangsung di Taman Pintar

 

 

 

YOGYAKARTA (22/08/2013) portal.jogjaprov.go.id Panitia Peringatan HUT ke 68 Proklamasi Kemerdekaan RI Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Pameran Pembangunan Tahun 2013 yang diselenggarakan hari ini Kamis (22/08) di Taman Pintar Yogyakarta. Pameran pembangunan ini bertujuan untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat tentang kinerja pembangunan Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

 

Demikian Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda DIY, Drs. Sulistyo, SH, CN, MSi mengawali sambutan tertulis Gubernur DIY. Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan sebagai sarana promosi potensi daerah dengan melibatkan berbagai institusi pemerintah dan swasta. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan ajang pemberian informasi kegiatan dan hasil riset, inovasi teknologi.

 

 

Pameran bertemakan Kita Jaga Stabilitas Politik dan Pertumbuhan Ekonomi Kita Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat, dan diikuti oleh 31 stand.

 

 

Pada kesempatan itu Gubernur DIY yang diwakili oleh Asekbang juga menyampaikan bahwa, dalam kerangka pembangunan nasional, ekonomi daerah menjadi kekuatan penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

 

 

Potensi daerah, termasuk didalamnya ekonomi kreatif, produk budaya, heritage dan pariwisata, akan memberikan kesempatan dalam membuka investasi di berbagai sektor untuk memperpendek jarak ketertinggalan dari wilayah lain. Dan apabila seluruh potensi daerah itu tergarap dengan baik, tentunya akan mampu mempercepat tercapainya tujuan kemakmuran bagi seluruh rakyat.

 

 

Di bagian lain Gubernur menyampaikan bahwa, di era perdagangn bebas dan persaingan global sekarang ini, persaingan dalam dunia usaha serta perubahan selera konsumen terjadi begitu cepat dan berlangsung ketat. Karenanya, para pelaku ekonomi dituntut untuk bekerja keras menjawab segala macam tantangan serta lebih jeli dalam melihat pangsa pasar dan peluang usaha. Salah satunya dengan terus memperluas jaringan dan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi.

 

 

Pameran pembangunan penting dan srategis sebagai ajang promosi, penguatan jaringan dan perluasan informasi kepada publik, tandas Gubernur.

 

 

Melalui pameran ini para peserta berkesempatan untuk mempromosikan produksi hasil karya dan potensi unggulannya masing-masing.

 

 

Kegiatan yang dihadiri oleh Forkompimda DIY, Kepala Instansi dilingkungan Pemda DIY dan tamu undangan lainnya, akan digelar mulai hari ini Kamis, tanggal 22 hingga 24 Agustus 2013 setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 16.00. (teb).

 

 

 

 

HUMAS DIY

 

Bagaimana kualitas berita ini: