23 Nov 2011
  Humas Berita,

Panitia Hari Ibu ke-83 Anjang Kasih Ke Istri Pahlawan

 

Panitia Hari Ibu ke-83 Anjang Kasih Ke Istri Pahlawan

Ny. Wati Joko Lelono Ketua Umum Panitia  Hari Ibu ke-83 tahun 2011 Provinsi DIY, mengadakan anjang kasih mengunjungi  istri pahlawan yakni Ibu MujonoYOGYAKARTA (23/11/2011) pemda-diy.go.id Panitia Hari Ibu ke-83 tahun 2011 Provinsi DIY, dipimpin Ketua Umum Wati Joko Lelono, mengadakan anjang kasih mengunjungi tiga istri pahlawan yakni Ibu Mujono, Ibu Imam Sudiyat dan Ibu Sugiono, Rabu (23/11). Ketiga istri pahlawan itu merupakan tokoh perempuan dalam memperjuangkan hak-hak seorang wanita pada zamannya.

Kedatangan rombongan Panitia Hari Ibu yang terdiri dari unsur Dharma Pertiwi, Bhayangkari, BKOW, PKK dan Dharma Wanita Persatuan Provinsi DIY tersebut, selain untuk bersilaturahmi juga dalam rangka memberikan bingkisan sebagai penghargaan dan ucapan terima kasih kepada ketiganya yang telah memperjuangkan hak-hak perempuan.

Dalam kunjungan anjang kasih tersebut ke tiga istri pahlawan banyak bercerita mengenai sejarah perjuangan dalam melepaskan citra perempuan yang pada zaman dahulu hanya disebut sebagai mahkluk nomor 2. Ketiganya juga memaparkan tentang sejarah awal peringatan Hari Ibu di Indonesia yang sesungguhnya.

Ketua Umum Panitia Peringatan Hari Ibu, Wati Joko Lelono mengemukakan, kunjungan anjang kasih setiap tahun selalu dilaksanakan. Tahun ini mengambil tema Anjang Kasih Untuk Mempererat Tali Silaturahmi, katanya.

Ditambahkan Wati Joko Lelono kegiatan ini selain untuk silaturahmi, juga bertujuan agar bisa mengingat dan mengenang jasa para pendahulu yang telah memperjuangkan hak-hak wanita dalam menciptakan kesetaraan derajat antara pria dan wanita. (arlan)

HUMAS Ro UHP DIY

 

Bagaimana kualitas berita ini: