22 Nov 2011
  Humas Berita,

Panitia Hari Ibu Ke-83 Provinsi DIY Gelar Donor Darah

Panitia Hari Ibu Ke-83 Provinsi DIY Gelar Donor Darah

 

YOGYAKARTA (22/11/2011) pemda-diy.go.id Sekitar 100 orang dari unsur organisasi PKK, Dharma Wanita Persatuan, Bayangkari, Donor Darah Peringatan Hari Ibu Provinsi DIY 2011 dilaksanakan di PMI Kota YogyakartaDharma Pertiwi, BKOW Provinsi DIY, anggota TNI/Polri dan PNS mengikuti bhakti sosial donor darah yang digelar Panitia Hari Ibu ke-83 tahun 2011 Provinsi DIY, di PMI Kota jalan Tegal Gendu Yogyakarta, Selasa (22/11).

Ketua Umum Panitia Hari Ibu ke-83 tahun 2011 Provinsi DIY, Wati Joko Lelono mengatakan, setetes darah sangat berarti bagi hidup dan matinya seseorang yang membutuhkan. Maka sebagai umat beragama yang mengedepankan kemanusiaan bagi sesama manusia, kegiatan donor darah seperti ini tentu sangat bermanfaat dan merupakan kegiatan yang mulia.

Kepada para pendonor darah, marilah pergunakan kesempatan singkat ini dengan sebaik-baiknya untuk menyumbangkan darahnya secara sukarela dan ikhlas, ujar Wati Joko Lelono.

Sementara Sekretaris PMI Kota Yogyakarta, Haris Syarif Usman, SH.MHum mengemukakan, kepedulian dari Panitia Hari Ibu seperti ini patut diapresiasi, sebab merupakan contoh atau teladan yang harus dilestarikan. Jadi betapa pentingnya setetes darah bagi sesama dan ini sudah dibuktikan oleh Panitia Hari Ibu.

Harapan kami mudah-mudahan ini bukan yang terakhir tetapi ini adalah berkelanjutan, sehingga insya allah dengan mendonorkan darahnya ibu bapak akan sehat wal afiat, katanya.

Ditambahkan Haris Syarif, PMI Kota Yogyakarta hingga saat ini menjadi rujukan dari 80 rumah sakit di DIY dan Jawa Tengah bagian selatan. Sehingga dapat dikatakan betapa banyaknya masyarakat yang menggantungkan pada PMI Kota Yogyakarta khususnya dalam pengadaan darah. Karenanya donor darah yang dilakukan Panitia Hari Ibu Provinsi DIY ini selain akan menambah stok darah yang ada, diharapkan juga menjadi trend bagi berbagai panitia kegiatan yang lain, sehingga ketersediaan darah selalu mencukupi karena kepedulian itu.

Dengan semakin banyak yang menjadi donor sukarela ketersediaan darah di PMI Kota Yogyakarta akan mencukupi. Mudah-mudahan kegiatan donor darah dari Panitia Hari Ibu ini terus berkelanjutan, harapnya. (rsd)

HUMAS Ro UHP DIY

Bagaimana kualitas berita ini: