24 Agt 2013
  Humas Berita,

Pawai Pembangunan Berlangsung Meriah

Pawai Pembangunan Berlangsung Meriah

YOGYA (24/08/2013) Pawai Pembangunan sebagai rangkaian kegiatan peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-68 tingkat DIY, Sabtu (24/08) sore, berlangsung sangat meriah. Pawai Pembangunan yang digelar Dinas Pariwisata DIY ini, diikuti oleh 39 peserta dari berbagai unsur institusi pemerintah, swasta, perbankan dan kelompok masyarakat. Berbagai atraksi kesenian seperti kesenian angguk dari Kulonprogo, Badui dari Sleman, dan Reog dari Gunungkidul yang ditampilkan mendapat perhatian khsusus dari warga yang menyaksikan..

 

Pawai Pembangunan semakin meriah dan semarak dengan ikutnya drum band AAU, marching band UGM, drum band Hisbulwaton, marching blek, korsik prajurit Kraton, gerobag sapi, barongsai, dimas diajeng, persatuan sepatu roda, gajah Gembiro Loka, perkumpulan sepeda ontel, dan perkumpulan mobil Land Cruiser serta mobil IOF.

 

Mulai darihalaman Taman Parkir Abu Bakar Ali, jalan Malioboro hingga finish di Alun-alun Lor, dipadati ribuan warga masyarakat Yogyakarta yang ingin menyaksikan pawai. Tidak ketinggalan ikut menyaksikan berbagai atraksi kesenian,turis domestik dan mancanegara yang sedang berwisata di Yogyakarta. Sejumlah Dinas di lingkungan Pemda DIY dan sejumlah banktidak ketinggalan juga ikut pawaidengan mobil hiasnya.

 

Untuk diketahui, Pawai Pembangunan yang dimulai tepat pukul 15.00 WIB, peserta dibagi dalam 3 kelompok. Kelompok pertama, start dari DPRD DIY, kelompok dua, dari kantor Dinas Pariwisata DIY, dan kelompok 3, dari halaman Taman Parkir Abu Bakar Ali. Penampilan peserta pawai sesampainya di panggung utama yang berada di depan istana Negara Gedung Agung, melakukan demo dan atraksi dihadapan tamu kehormatan. (rsd)

 

HUMAS

Bagaimana kualitas berita ini: