29 Mar 2023
  Humas DIY Berita,

Pemda DIY Terima Hasil Pemeriksaan Terinci LKPD 2022

Yogyakarta (29/03/2023) jogjaprov.go.id – Pemerintah Daerah (Pemda) DIY segera tindak lanjuti hasil Pemeriksaan Terinci atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemda DIY Tahun 2022 yang diserahkan oleh Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) RI Perwakilan DIY. Mewakili Gubernur DIY, Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X menerima hasil pemeriksaan tersebut dalam Exit Meeting Pemeriksaan Terinci atas LKPD Pemda DIY Tahun 2022 pada Rabu (29/03).

Bertempat di Dalem Ageng, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, exit meeting ini turut dihadiri oleh Penjabat Sekretaris Daerah DIY, Wiyos Santoso. Selain itu, hadir pula beberapa kepala OPD di lingkungan Pemda DIY yakni Kepala Dinas Pariwisata DIY, Kepala DPPM DIY, Kepala Dinas Kebudayaan DIY, dan Kepala Disperindag DIY.

“Atas nama Pemerintah Daerah DIY, kami mengucapkan terima kasih kepada Tim Pemeriksa BPK RI Perwakilan DIY yang telah melakukan pemeriksaan terinci atas laporan keuangan Pemerintah Daerah DIY TA 2022. Dalam pemeriksaan terinci kami telah menerima hasil pemeriksaan, dan semoga hasil pemeriksaan dapat segera kami berikan penjelasan dan klarifikasi. Tentu akan kami tindaklanjuti,” ujar Sri Paduka.

Sri Paduka pun mengarahkan, agar OPD terkait di lingkungan Pemda DIY yang hadir pada kesempatan tersebut, bisa segera memfasilitasi dan membantu tindak lanjut hasil pemeriksaan. Dengan demikian, penyerahan laporan hasil pemeriksaan (LHP) audited dapat diserahkan sesuai jadwal yaitu pada tanggal 13 April 2023 mendatang.

“Saya beserta jajaran terkait akan mendukung dan membantu seoptimal mungkin kepada jajaran Tim Pemeriksa BPK RI Perwakilan DIY dalam tindak lanjut dari Pemeriksaan Terinci atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah pada Pemerintah Daerah DIY Tahun Anggaran 2022. Tentu kita harus meningkatkan kerja sama ini,” jelas Sri Paduka.

Kepala BPK RI Perwakilan DIY, Widhi Widayat menyampaikan, kegiatan ini menjadi rangkaian akhir dari proses pemeriksaan terinci atas LKPD Pemda DIY Tahun 2022. Widhi pun mengungkapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemda DIY atas semua dukungan, kerja sama, dan komunikasi yang baik sehingga proses pemeriksaan ini bisa berjalan dengan lancar sesuai jadwal.

“Setelah kami exit meeting hari ini, dilanjutkan dengan proses penyusunan laporan hasil pemeriksaan dan nanti pada 10 April dijadwalkan diskusi rencana aksi. Dan terakhir dari rangkaian pemeriksaan ini pada 13 April direncanakan LHP diserahkan pada rapat istimewa paripurna DPRD DIY. Pada 13 April nanti insya allah yang menyerahkan pimpinan BPK secara langsung kepada pak gubernur atau wakil gubernur dan ketua DPRD sebagai lembaga perwakilan,” kata Widhi. (Han/Sis/Aar)

Humas Pemda DIY

Bagaimana kualitas berita ini: