08 Agt 2018
  Humas Berita,

Sowan Wagub, YGS Laporkan Donasi 1 Juta Kacamata Gratis

Yogyakarta (8/8/208) jogjaprov.go.id -- Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X menerima dengan baik kedatangan Hendro Plered dari Radio Swadesi beserta Yayasan Glaukoma Society di Gedhong Pare Anom, Kepatihan, Rabu (8/8).  Kedatangan Hendro dkk bertujuan untuk melaporkan sekaligus memohon doa restu penyelenggaraan kegiatan “Gerakan Donasi Satu Juta Kacamata Gratis” .

“Saya sowan dan  minta mohon doa restu untuk acara tanggal 19 Agustus di mana Radio Swadesi bekerjasama dengan Yayasan Glaukoma akan membagi kacamata di Embung Potorono,” ujar Hendro seusai bertemu Wagub DIY.

Pada acara itu nanti, kata Hendro, Wagub DIY dimintai menyerahkan kacamata secara simbolis kepada masyarakat yang menderita penyakit glaukoma ataupun minus.  Target peserta dari acara tersebut menurut Hendro sebanyak-banyaknya.

Wagub sendiri menyambut baik dan berharap warga ikut berpartisipasi dengan sesamanya karena memang ini gerakan sosial dari dan oleh masyarakat.

”Karena ini gerakan sosial dari dan oleh masyarakat maka harapan saya nantinya fungsi pemerintah hanya regulator saja. Yang penting bagaimana warga ikut berpartisipasi dengan sesamanya,'' kata Hendro menirukan sambutan Wagub.

Ditambahkan Sa’at selaku perwakilan dari yayasan, donasi kacamata gratis ditujukan kepada warga yang memang membutuhkan. Prosedurnya harus sesuai dengan ketentuan, yakni hanya untuk mereka yang berpenyakit glaukoma segala umur. 

''Bahkan yang sudah menderita kebutaan pun tetap kita bantu kacamata gratis dari WHO.  Khusus kacamata minus diperuntukkan bagi remaja maksimum usia 16 tahun, minusnya 5 ke atas,” ujar Sa'at. (*/dn)

Humas DIY

Bagaimana kualitas berita ini: