04 Nov 2011
  Humas Berita,

Pemerintah Provinsi DIY Menyerahkan Sapi Korban

Pemerintah Provinsi DIY Menyerahkan Sapi Korban

 

Plt Sekda Provinsi DIY, Drs.H.Icshanuri, menyerahkan sapi Qurban atas nama Gubernur DIYYogyakarta,Kepatihan ( 04-11-2011) Jogjaprov.go.id. Tujuh ekor sapi diserahkan Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, kepada Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi DIY, dan kepada Ketua Takmir Masjid Agung Kauman Yogyakarta, serta Takmir Masjid Pura Paku Alaman.

Penyerahan 7 ekor sapi korban Gubernur DIY, diwakili oleh Pelaksana tugas (plt) Sekretaris Daerah Provinsi DIY, Drs.H.Icshanuri. Untuk Kota Yogyakarta diterima oleh Edy Mucthar .SE.MM,Staf Ahli Walikota, Kabupaten Bantul diterima oleh Asisten I : Drs.Misbakhul Munir, Kabupaten Kulonprogro diterima kabag Kesra : Jumanto.SH, Kabupaten Sleman diterima oleh Kabag Kesra :Kustadi, Kabupaten Gunung Kidul diterima oleh Ketua Takmir Masjid Agung Gunung Kidul: H. Iskandar, sedangkan untuk Masjid Agung Kauman Yogyakarta diterima olehTakmir Masjid : Budi Setyawan dan Masjid Pura Paku Alaman diterima oleh : Haryo Prayetno Ketua Takmir Masjid Pura Paku Alaman.

Idul adha merupakan hari besar umat islam seluruh dunia. Dimana umat islam menunaikan ibadah Haji, ketanah suci Makah. Dengan rukun haji para jamaah Haji juga melaksanakan korban, baik itu berupa Unta diperuntukan 7 Sohibul korban dan satu ekor kambing untuk satu sohibul korban.

Untuk hari besar idul adha Tahun 2011 ini Pemerintah Provinsi DIY, juga menyerakan hewan korban berupa 7 ekor Sapi yang diserahkan kepada 4 Kabupaten, satu Kota se Provinsi DIY, serta diperuntukan untuk Masjid Agung Kauman dan Masjid Pura Paku Alaman.

Setelah sapi korban diterima oleh masing-masing Kabupaten /Kota, serta Takmir Masjid Pura Paku Alaman dan Masjid Agung Kauman Yogyakarta sapi langsung di antar ke tempat masing-masing. (skm)

HUMAS Ro UHP Provinsi DIY

Bagaimana kualitas berita ini: