28 Okt 2011
  Humas Berita,

Pengrajin UMKM Jogja “Ditantang” Pasarkan Produknya di Grand Mall Cakung

Pengrajin UMKM Jogja Ditantang Pasarkan Produknya di Grand Mall Cakung

 

Paku alam IX menerima Direktur Utama Grand Mall Cakung Alex Kartasa di Pare Anom KepatihanKepatihan,Yogyakarta(28/10/2011)Pemda-diy-go.id. Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX harapkan para pengusaha untuk membuka lebar-lebar sayapnya untuk meningkatkan usaha pembinaan serta membantu pemasaran UMKM, agar para pengrajin UMKM juga dapat berkembang serta meningkatkan produksi dan pemasarannya.

Harapan demikian disampaikan Paku Alam IX ketika menerima Pimpinan manajemen Grand Mall Cakung yang sekaligus Direktur Utama Gran Mall Cakung Alex Kartasa yang didamping Kepala Bidang Koperasi UKM Dinas Perindustrian,Perdagangan dan Kopersi Provinsi DIY Bambang Harimurti tadi pagi (Jumat,28/10) di Gedung Pare Anom,Kepatihan,Yogyakarta.

Tujuan bertemu Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX Diretur Utama Gran Mall Cakung Alex Kartasa adalah disamping memperkenal diri, kulo nuwun,juga menyampaikan undangan kepada para pengrajin UMKM di Provinsi DIY untuk mengisi Grand Mall Cakung miliknya sekaligus ikut membantu promosi pemasaran UMKM DIY di Jakarta.

Alex Kertasa memohon , Sri Paduka mendorong mereka para pengrajin agar ambil bagian dan manfaatkan peluang tersebut untuk tidak disia-siakan.

Menanggapi hal itu lebih lanjut Paku Alam IX minta Dinas Perindustrian,Perdagangan dan Koperasi Provinsi DIY untuk menggerakkan mengambil kesempatan yang baik tersebut serta kepada para pengrajin UMKM untuk mengerahkan tenaga dan produknya untuk mengisi Grand Mall Cakung tersebut agar kesempatan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Sementara Kepala Bidang Koperasi UKM Dinas Perindustrian,Perdagangan dan Kopersi Provinsi DIY Bambang Harimurti seusai mendampingi Direktur Utama Grand Mall Cakung Alex Kartasa bertemu Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX kepada reporter www.pemda-diy.go.id Sebanyak seratus (100) pengrajin UMKM di Daerah Istimewa Yogyakarta dibawah binaan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Provinsi DIY ditantang selama 3 bulan mengisi outlet Grand Mall Cakung Jakarta untuk tahap pertama untuk memasarkan produknya dengan disediakan fasilitas gratis dari Manajemen Grand Mall Cakung.

Adapun fasilitas yang disediakan pihak Grand Mall Cakung adalah ruangan seluas 5 ribu meter persegi Free/bebas sewa berupa tempat nginap,listrik, keamanan , tempat dan hanya kena cas untuk kebersihan sebesar Rp.10.000/per/bulan kepada para pelaku usaha kecil bukan hanya batik saja ,tetapi furniture, makanan, minuman, kerjinan perak dan kerajinan lainnya untuk memenuhi area yang disediakan Grand Mall Cakung

Ditanya bagaimana kesiapan para pengrajin sendiri menanggapi tawaran tersebut ?. Bambang Hari Murti menyatakan UMKM sangat siap dan antusias menerima tawaran tersebut. Hanya saja untuk tahap-tahap awal para Pengrajin UMKM itu rada-rada mamang/ragu-ragu, tetepi setalah mereka merasakan baru tahu hasilnya dia yakin gak mau ninggalkan tempat itu meski habis waktunya. Dan pihaknya sudah diajak Manajemen Grand Mal Cakung melihat sendiri tempatnya sangat strategis dipinggir jalan raya antaraPulo Gadung - Cakung ditengah kawasan Industri dan perumahan.

Dalam kesempatan itu Direktur Utama Grand Mall Cakung Alex Kartasa di Gedung Pare Anom ketika dikonfirmasi reporter pemda-diy.go.id mengapa Pengrajin UMKM Yogyakarta yang dipilih untuk mengisi Grand Mall Cakung Jakarta ini, dia menyatakan bahwa pengrajin Jogja yang menjadi pilihananya karena pengrajin jogja mempunyai tradisi dan terkenal dengan keuletan, kreatifitasnya yang tinggi, sehingga dia yakin dengan diundang mengisi Grand Mall Cakung pengrajin Jogja ini akan senang dan mendapatkan pasar sesuai dengan yang diharapkan. Alex Kertasa pun yakin pengrajin Jogja ini selama 3 bulan di Grand Mall Cakung akan berhasil menemukan pembelinya dan dimulai dalam Minggu depan ini (awal November 2011)

Salah satu Koordinator Pengrajin UMKM DIY Dody Herukusmanto yang dalam kesempatan itu mendampingi Direktur Utama Grand Mall Cakung ditanya kesiapannya untuk mengisi Grand Mall Cakung menyatakan para pengrajin senang sekali dan sudah siap bahkan hari ini (Jumat,29/10) para pengrajin berkumpul di Disperindagkop Provinsi DIY menerima pengarahan dari Manajemen Grand Mall Cakung untuk berangkat Minggu depan ini. Adpun pengrajin UMKM yang diberangkatkan nanti terdiri dari pengrajin batik, kerajinan perak, kerajinan kayu, wayang dan sebaginya termasuk makanan dan minuman.(Kar)

Humas Ro UHP Provinsi DIY

Bagaimana kualitas berita ini: