01 Agt 2024
  Humas DIY Berita,

Penyusunan Rancangan Perubahan APBD DIY 2024 Telah Disepakati

Yogyakarta (01/08/2024) jogjaprov.go.id - Semangat kemitraan yang tinggi dan komitmen yang kuat antara legislatif dan eksekutif, dalam pembahasan rancangan Perubahan Kebijakan Umum APBD serta Perubahan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Tahun Anggaran 2024 DIY dapat terlaksana. Sehingga dapat disepakati untuk menjadi landasan penyusunan Rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2024. 

Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X, saat membacakan sambutan Gubernur DIY pada Rapat Paripurna DPRD DIY, Kamis (01/08) di Gedung DPRD DIY, Yogyakarta. Rapat Paripurna ini dilaksanakan dalam rangka penandatanganan Nota Kesepakatan Perubahan Kebijakan Umum APBD serta  Perubahan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara TA 2024.

“Melalui forum sidang terhormat ini, izinkanlah saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan dan segenap anggota dewan, yang telah memberikan dukungan dan bekerja sama dalam penyusunan rancangan Perubahan Kebijakan Umum APBD serta Perubahan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara TA 2024 DIY,” ungkap Sri Paduka.

Sri Paduka menyampaikan, semua proses pembahasan Perubahan Kebijakan Umum APBD dan Perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara TA 2024 ini sangat penting. Dimana menggambarkan betapa pentingnya menyamakan persepsi tentang perubahan asumsi yang melandasi terjadinya perubahan kebijakan dan prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah DIY hingga akhir TA 2024.

Sri Paduka mengatakan, Perubahan Kebijakan Umum APBD dan Perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara TA 2024 ini menjadi pedoman dalam penyusunan Perubahan APBD TA 2024. “Kami berharap, kerja sama yang baik ini terus berlanjut dalam penyusunan perubahan APBD TA 2024. Sehingga pembangunan di DIY dapat berjalan dengan baik,” harap Sri Paduka. (ham/yd)

Humas Pemda DIY

Bagaimana kualitas berita ini: