13 Jan 2023

Pererat Silaturahmi Lewat PORSENI NU

Yogyakarta (13/01/2023) jogjaprov.go.id - Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X berpesan agar kontingen PORSENI (Pekan Olahraga dan Seni) PWNU DIY mampu semakin mempererat silaturahmi melalui ajang kompetisi ini. Sri Paduka pun berharap peserta asal DIY mampu menjaga nama baik DIY dengan menjadi peserta PORSENI NU yang mampu bersikap baik.

Hal ini diungkapkan Sri Paduka saat menerima kunjungan kontingen PORSENI PWNU DIY di Gedhong Pare Arom, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta pada Jumat (13/01). Audiensi ini dilakukan dalam rangka memohon doa restu dari Pemda DIY sebelum kontingen berlaga di perlombaan seni maupun olahraga.

“Saya ingin nderek titip nama DIY, di manapun berada. Mari kita menjaga sikap dan adab silaturahmi, sehingga PORSENI ini tidak hanya bertujuan mencari prestasi belaka, tapi yang paling penting adalah silahturahmi dengan seluruh saudara kita,” ungkap Sri Paduka.

Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) NU 2023 ini akan diselenggarakan di Surakarta, Jawa Tengah pada tanggal 14-22 Januari 2023. Ajang tingkat nasional ini rencananya akan dihadiri oleh Presiden RI. PORSENI NU menjadi wadah kompetisi yang diikuti oleh para generasi muda NU, mulai dari kalangan pelajar, santri, dan mahasiswa. 

Sri Paduka mengingatkan jika silaturahmi membawa berkah tersendiri. Namun demikian, prestasi bukan berarti tidak penting karena yang terpenting adalah bisa menambah saudara dan bisa saling mengenal dengan kontingen dari daerah lain.

“Dengan saling mengenal kita menjadi lebih paham dan bisa saling menerima perbedaan. Saya doakan semoga semuanya lancar. Semoga kontingen dari DIY, dari berangkat sampai kembali sehat dan selamat,” imbuh Sri Paduka.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PWNU DIY, Zuhdi Muhdlor mengatakan, kontingen PWNU DIY akan mengirimkan 310 orang yang terdiri dari peserta dan official. Kontingen PWNU DIY sendiri dijadwalkan mengikuti cabang olahraga sepak bola, bulutangkis, bola voli, dan pencak silat.

“Untuk bidang seni, DIy mengikuti cabang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ), Musabaqah Tahsibul Alfiyah (MTA), dan hafalan syair gramatikal Bahasa Arab. Dan ajang ini tentu sangat tepat untuk menjadi wadah peningakatan prestasi dan kesempatan bertemu dengan teman-teman dari berbagai daerah,” imbuhnya.

Selain berbagai pertandingan olahraga dan seni, PWNU DIY juga diminta mengirim 3.000 orang untuk mengikuti kegiatan jalan santai pada rangkaian PORSENI NU 2023. Kegiatan jalan santai ini ditargetkan akan diikuti oleh 40.000 orang. (Rt/Aa)

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: