21 Mei 2018
  Humas Berita,

Perguruan Tinggi Miliki Peran Strategis dalam Pembangunan

Yogyakarta (21/05/2018) jogjaprov.go.id - Dies Natalis ke-54 Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dengan tema ‘Inovasi Berkelanjutan untuk Pendidikan’ dilaksanakan pada Senin (21/05) di Auditorium UNY. Tema tersebut diangkat bertujuan untuk memberikan penyadaran dan refleksi aktualisasi peran UNY terhadap inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang pendidikan dan non-pendidikan untuk mengembangkan tenaga pendidik dan kependidikan yang berkualitas dan profesional.

Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam X saat membacakan sambutan Gubernur DIY mengatakan, peran perguruan tinggi menjadi penting sebagai basis produksi, diseminasi, dan aplikasi ilmu pengetahuan serta inovasi teknologi. Perguruan tinggi juga berperan strategis dalam konteks pembangunan kapasitas dan peningkatan keahlian, kompeteni profesional, dan kemahiran teknikal.

“Saya menyampaikan ucapan selamat atas peringatan Dies Natalis ke-54 UNY, dengan harapan UNY akan terus maju dan berkembang dalam ikut mengabdikan diri pada dunia pendidikan,” ucap Wagub DIY.

Disampaikan pula oleh Rektor UNY, Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd., demi keberlanjutan UNY ke depan, seluruh civitas akademika UNY harus merapatkan barisan dan menjaga kesamaan visi untuk meraih kesuksesan dalam mengemban amanah memajukan UNY. “UNY harus menjadi perguruan tinggi yang semakin handal dan bisa berkontribusi bagi kemajuan pendidikan nasional, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan menyejahterakan rakyat Indonesia dalam naungan ridho Allah SWT,” imbuhnya. 

Dalam Dies Natalis ini juga diluncurkan karya inovasi civitas akademika UNY, yakni Buku Besar Ilmu Pendidikan, Karya Inovasi Pembelajaran sejumlah 54 karya, penghargaan karya inovasi pembelajaran terbaik, penghargaan karya inovasi teknologi terbaik, dan juga penghargaan artikel scopus berdasarkan jumlah artikel, sitasi, dan indeks.

Turut hadir pada Dies Natalis ini, Direktur Jenderal Sumber Daya Iptek dan DIkti Kemenristekdikti Prof. dr. Ali Ghufron Mukti., M.Sc., Ph.D, Kepala Badan Pembinaan Ideolologi Pancasila RI, Yudi Latief,Ph.D., para Rektor Perguruan Tinggi, dan Anggota FORKOMPIMDA DIY. (Nd)

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: