16 Nov 2011
  Humas Berita,

Peringati HUT Ke-12 DWP DIY Bhakti Sosial Donor Darah

 

Peringati HUT Ke-12 DWP DIY Bhakti Sosial Donor Darah

Bakti sosial donor darah dilaksanakan di PMI Tegalgendu Kotagede YogyakartaYOGYAKARTA(16/11/2011) pemda-diy.go.id Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahunnya yang ke 12 Dharma WanitaPersatuan Provinsi DIY Tahun 2011 menyelenggarakan berbagai kegiatan satu diantaranya Bhakti Sosial Donor Darah yang dilaksanakan hari ini (Rabu,16/11) di PMI Cabang Kotamadya Yogyakarta,Tegalgendu,Kotagede,Yogyakarta.

Menurut Ketua Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan Tingkat Provinsi DIY .Ny.Tri Astuti Andung Prihadi.M.Kes bahwa selain bhakti Sosial Donor Darah, Panitia HUT Dharma Wanita juga telah menyelenggarakan bhakti social di Rongkop, Kabupaten Gunungkidul dengan memberikan Bantuan Air Bersih ketika terjadi kekeringan kemarin serta menggelar Bazar Ramadhan 1432 Hojriyah , Seminar Ketahanan Pangan , dan Puncak acara rencananya akan dilaksanakan pada tanggal:7 Desember 2011 mendatang.

Adapun tujuan diselenggarakanberbagai kegiatan menyambut HUT Dharma Wanita Persatuantahun yang bertemakanPengembangan Aliansi Strategi Dharma Wanita Persatuan dengan Mitra Kerja Pemerintah untuk persiapan pembangunan berkelanjutan adalahuntuk meningkatkan kepedulian social dan kebersamaan segenap Anggota Dharma WanitaPersatuan disemua tingkat kepengurusan.

Sementara itu Ketua PMI Cabang Kota Yogyakarta Prof,DR.dr.KRT.Adi Heru Husodo.Msc.DCN,DL SHTM dengan diadakannya bhakti Sosial Donor Darahyang dilakukan Panitia Peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan Provinsi DIY menyambut menggembira dan menbgtucapkan banyak terima kasih. Disamping itu Prof,DR.dr.KRT.Adi Heru Husodo dalam kesempatan itujuga menyatakan bahwa Donor Darah yang dilakukan Panitia HUT Dharma Wanita Persatuan prov.DIY bukan kita lihatbanyak sedikitnya peserta donor tetapikerutinan dan keikhlasannyamendonorkan darahnya. tidak usah akeh-akeh ning lumintu ataurutinnya saja tanda Professor UGM ini.

Dengan melihat kondisi pendonor darah bangsa kita saat ini Prof.Adi Heru Husodo dalam kesempatan itu sampai mengumpamakan hendaknya pendonor biaa seperti pedagang China, dia tidakmengejar keuntungan besar sekali, tetapi untung sedikit tetapi mengalir terus. Demikian juga dengan melakukan donor darah hendaknya juga rutinnya bukan banyaknya. Tetapi yang menjadi kebiasaan kita terutama Kantor-kantor atau instansi mau melakukan donor darah,hanya kalaukita atau kantor bertepatan dengan ulang tahun kantornya atau di suruh atasannya. Sementara kalau donor itu dilakukan rutin disamping menyehatkan juga dapat menolong orang banyak yang membutuhkannya.

Untuk itu dalam kesempatan itu Profeser Adi Heru Husodo mengharapkan kepada masyarakat luas untuk melakukan donor darah secara rutin dan ikhlas karena setetes darah yang didonorkan akan memberikan keselamatan orang banyak.

Dibagian lain didepan para pendonor darah Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Tingkat Provainsi DIY menyampaikan bahwa berkali-kali disampaikan bahwa ada sementara orang beranggapan bahwa Wanita mendonorkan darahnya tidak boleh/haram.Hal itu menurut Prof DR.dr.Adi Heru Husodo tidak benar, Wanita menyumbangkan darahnya boleh, tidak dilarang. (Kar)

HUMAS Ro UHP Provinsi DIY

 

 

Bagaimana kualitas berita ini: