11 Jul 2018
  Humas Berita,

Festival Layang-layang di Parangkusumo Diikuti Peserta Luar Negeri

Yogyakarta (11/07/2018) jogjaprov.go.id – Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam X menyambut baik rencana pelaksanaan 6th Annual Nusantara International Kite Festival di Pantai Parangkusumo, Bantul pada 28-29 Juli 2018.  Peserta festival tak hanya dari Indonesia, tetapi juga datang dari 5 negara lain dengan 20 peserta. Dari dalam negeri sendiri dipastikan ada 50 kelompok yang akan berpartisipasi.

Rencana pelaksanaan festival internasional itu dilaporkan Perkumpulan Pekarya Layang-layang Indonesia (Perkalin) kepada Wagub DIY di Gedhong Pare Anom, Kepatihan, Rabu (11/07).

''Pelaksanaan festival perlu kreativitas.  Dengan kreativitas, maka kegiatan akan bisa lebih mandiri dan lebih bisa memberi kesempatan masyarakat maupun pencinta layang-layang untuk bisa berpartisipasi,'' wejang Wagub DIY.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara, Rere, festival tahunan yang memasuki pelaksanaan ke-6 ini diharapkan dapat menghibur masyarakat.  Untuk itu ia mengundang masyarakat di DIY dan sekitarnya untuk hadir dan menyaksikan.

''Bapak Wagub DIY juga kita undang untuk menerbangkan stand kite di ajang tersebut,'' kata Rere. (teb)

Bagaimana kualitas berita ini: