27 Jul 2024

Perwosi Dukung Pembangunan Generasi Emas

Yogyakarta (27/07/2024) jogjaprov.go.id - Generasi Emas Indonesia 2045 adalah wacana dan gagasan dalam rangka
mempersiapkan para generasi muda Indonesia. Generasi muda Indonesia harus semakin berkualitas, berkompeten dan berdaya saing tinggi menyongsong satu abad usia Indonesia.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua I Perwosi DIY, GKBRAyA Paku Alam saat membacakan sambutan Ketua Perwosi DIY pada Peringatan HUT Perwosi ke-57 Tingkat DIY. Bertempat di Balai Kota Yogyakarta pada Sabtu (27/07), Gusti Putri mengatakan, Perwosi ingin ikut berperan menyongsong Generasi Emas pada tahun 2045.

"Tema yang diangkat pada HUT Perwosi kali ini adalah 'Perwosi Membangun Generasi Emas Indonesia Sehat'. Tepat rasanya dalam rangka ikut berperannya Perwosi menyongsong Generasi Emas. Perwosi ikut mewujudkan generasi emas melalui olah raga," ungkap Gusti Putri.

Gusti Putri pun menuturkan, penyebarluasan wacana Generasi Emas 2024 gencar dilakukan untuk menginspirasi generasi muda agar lebih bersemangat dalam belajar dan berkarya disegala bidang. "Generasi Emas Indonesia tentu perlu didukung dengan kesehatan jasmani dan rohani," imbuh Gusti Putri.

Gusti Putri pun memaparkan, dalam rangkaian kegiatan HUT Perwosi ke-57, telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi penyakit kanker pada perempuan. Dan dalam upaya pembinaan olahraga kepada anak-anak telah dilaksanakan lomba senam kesegaran jasmani siswa siswi SMP se-DIY. "Semoga Perwosi DIY terus maju, berkembang, dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," tutur Gusti Putri.

Sementara itu, Pj Wali Kota Yogyakarta, Sugeng Purwanto mengatakan, Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia atau Perwosi menjadi wadah yang tepat bagi perempuan Indonesia untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif. Hal ini dilakukan dalam rangka memberdayakan setiap perempuan melalui olahraga guna membina keluarga yang sehat, khususnya di DIY.

"Semoga kiprah dan kontribusi Perwosi sebagai wadah pengembangan dan pemajuan bidang olahraga para kaum perempuan, diharapkan mampu terus dirasakan oleh masyarakat luas. Utamanya dalam mewujudkan keluarga yang bahagia, sejahtera, sehat dan bugar," imbuhnya.

Menurut Sugeng, organisasi Perwosi tidak hanya berfokus pada prestasi olahraga saja, tetapi juga berperan aktif dalam membangun karakter bangsa, kepemimpinan, dan solidaritas di kalangan perempuan. Hal ini yang juga merupakan aspek penting dalam membentuk harmonisasi pembangunan.

"Dengan para perempuan, para ibu-ibu, mari menciptakan generasi yang sehat dan kuat, tentunya dengan bersama-sama semua unsur. Semoga kita dapat terus menghargai peran dari Perwosi dalam mewujudkan misi-misinya," ungkapnya.

Pada acara ini hadir pula Ketua KONI DIY, Djoko Pekik Irianto. Djoko Pekik pun menyerahkan piala Lomba Senam Kreasi Nasional Piala Ibu Negara Tahun 2024 kepada Gusti Putri. Piala ini merupakan prestasi Perwosi DIY yang diwakili oleh regu senam dari Gunungkidul yang berhasil meraih Juara Kostum Terbaik. (Rt/Ip)

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: