07 Des 2022
  Humas DIY Berita,

PHI Ke-94 DIY Dukung Kesehatan dan Kemandirian Wanita

Yogyakarta (07/12/2022) jogjaprov.go.id – Sebanyak 400 peserta berasal dari 5 komponen wanita dan pegawai Pemda DIY mengikuti senam massal. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-94 DIY Tahun 2022 yang digelar pada Rabu (07/12) di GOR Amongrogo, Semaki, Kecamatan Umbulharjo, Yogyakarta.

Wakil Ketua TP PKK DIY GKBRAy.A Paku Alam terlihat hadir di antara ratusan peserta tersebut. Tidak hanya Gusti Putri, Ketua PHI II DIY Sri Endah Pujiati Baskara Aji, Ketua BKOW DIY Dyah Suminar dan Ketua Bhayangkari Novi Suwondo pun turut terlihat memeriahkan acara.

Selain menggelar senam massal, PHI ke-94 ini diprakarsai oleh BKOW, Dharma Wanita, TP PKK, Bhayangkari dan Dharma Pertiwi ini juga menggelar bazar di hari, jam, tempat yang sama. Mengambil tema “Perempuan Berkarya, Sehat Bangsaku, Bangkit Indonesiaku”  PHI ke-94 DIY diharapkan mampu memberi semangat agar wanita selalu sehat, kuat, mandiri dan berdaya.

“Dengan tema tersebut kiranya tepat sekali pada pagi hari ini akan kita laksanakan bersama kegiatan senam massal untuk menerapkan hidup sehat dan semangat kebersamaan,” ujar Ketua I PHI DIY 2022 Indah HM Gurning.

Indah mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh peserta senam massal dan bazar dalam memeriahkan rangkaian Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-94 DIY Tahun 2022.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar–besarnya atas kehadiran Bapak–bapak dan Ibu–ibu semua yang datang di pagi hari ini,” seru Indah.

Di samping bertujuan memeriahkan kegiatan Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-94 DIY Tahun 2022, senam massal ini sekaligus bermaksud mengajak seluruh peserta untuk tetap menjaga kebugaran dan kesehatan agar daya tahan tubuh tetap terjaga dalam menjalankan kegiatan sehari-hari. 

Sementara untuk Bazar, PHI ke-94 DIY Tahun 2022 terbagi menjadi dua kategori yakni kuliner dan non kuliner. Peserta yang mengikuti bazar yaitu TP PKK, BKOW DIY, Bhayangkari, DP3AP2, Dharma Wanita, Dharma Pertiwi berlomba–lomba untuk mengikuti kegiatan bazar dalam memamerkan dan memasarkan produk yang dijualnya.  Produk kuliner yang diperjualbelikan seperti jajanan pasar, jamu, jus, dan lainnya. Sedangkan produk non kuliner terdapat produk eco printing, batik, kerajinan kulit, dan lainnya.

Selain senam massal dan bazar pada hari yang sama, juga diadakan pemeriksaan gratis oleh Rumah Sakit JIH. Kegiatan ini diperuntukkan bagi seluruh peserta kegiatan senam massal dan bazar. Kegiatan ini mendapatkan respon positif oleh peserta dapat dilihat dari antusiasme yang tinggi serta acara berjalan dengan tertib dan lancar. (lt/uk/ps/il)

Humas Pemda DIY

Bagaimana kualitas berita ini: