08 Des 2011
  Humas Berita,

PNS Harus Bekerja Dengan Dedikasi Tinggi

PNS Harus Bekerja Dengan Dedikasi Tinggi

Asisten Administrasi Umum Sekdaprov DIY, Drs.H. Sigit Sapto Raharjo, MM menyerahkan SK PNS Provinsi DIYKEPATIHAN YOGYAKARTA (07/12/2011) pemda-diy.go.id Sebanyak 173 orang Calon Pegawai Negeri SIPIL (CPNS) berasal dari 23 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi DIY, menerima Surat Keputusan Pengangkatan menjadi PNS, Rabu (07/12). Penyerahan SK Pengangkatan CPNS menjadi PNS dari Gubernur DIY sekaligus pengambilan sumpah janji PNS tersebut, dilakukan Asisten Administrasi Umum Sekdaprov DIY, Drs.H. Sigit Sapto Raharjo, MM, di Bangsal Wiyotoprojo, Kepatihan Yogyakarta.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi DIY, R. Agus Supriyanto, SH.Mhum, 173 CPNS yang menerima SK pengangkatan menjadi PNS tersebut merupakan formasi pegawai tahun 2009. Dan sesuai dengan amanah UU Nomor 43 Tahun 1999 tentang perubahan atas UU Nomor 8 Tahun 1974 tentang Pokok-pokok Kepegawaian, pada saat pengangkatan wajib mengucapkan sumpah dan janji PNS.

Untuk itu usai menerima SK pengangkatan 173 PNS ditambah 4 PNS yang belum mengucapkan sumpah dan janji PNS, langsung diambil sumpah dan janji PNS, kata Agus.

Sementara Asisten Administrasi Umum Sigit Sapto Raharjo dalam sambutannya mengatakan, perubahan status dari CPNS menjadi PNS tidak hanya cukup disyukuri, namun perlu diimbangi dengan sebuah aktivitas yang nyata yaitu mewujudkan kinerja yang lebih baik. Sebab ada suatu anggapan bahwa posisi PNS harus pula dilandasi dengan motivasi diri yang kuat untuk memberikan pengabdian yang terbaik, sehingga tidak membuat PNS menjadi terlena.

Artinya saudara harus bekerja dengan dedikasi yang tinggi, bukan malah sebaliknya, bekerja secara apa adanya namun akan bekerja secara maksimal kalau melihat apa-apanya, ungkap Sigit.

Ia mengajak PNS jangan mudah terpengaruh dengan fenomena yang terungkap beberapa waktu ini, dimana PNS PNS usia muda sudah gemar melakukan perbuatan tidak terpuji, yaitu melakukan korupsi dengan modus operandi yang lebih variatif. Karena apapun bentuknya, korupsi adalah musuh bangsa yang harus diperangi bersama. (rsd)

HUMAS Ro UHP DIY

Bagaimana kualitas berita ini: