07 Des 2010
  Humas Berita,

Prabukusumo Berharap Sultan Segera Bertemu SBY

YOGYA (KRjogja.com) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DIY, GBPH Prabukusumo, yang juga adik Gubernur DIY, Sri Sultan HB X mengusulkan agar Sultan segera bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk membicarakan masalah RUUK DIY. Bertemunya dua tokoh ini diharapkan dapat mencairkan suasana pelik perihal Keistimewaan DIY.

"Harapan saya, Ngarso Dalem (Sultan HB X) bisa bertemu SBY untuk membahas RUUK. Saya tidak /akan berubah dan tidak akan berkomentar lebih banyak, intinya seperti yang sudah dilansir media," katanya di Yogyakarta, Selasa (7/12).

Prabukusumo meneruskan, draf RUUK DIY hingga kini belum juga tuntas dan belum diserahkan kepada DPR. Maka menurutnya lebih baik semua pihak tidak terburu-buru berpendapat sebelum mempelajari benar draf final tersebut.

"Saya tunggu saja sampai ada draf yang resmi dari pemerintah. Nanti pada saatnya akan saya sampaikan sikap. Sekarang saya tidak akan berkomentar lebih banyak karena posisi saya," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Prabukusumo berniat siap hengkang dari Partai Demokrat bila pemerintahan SBY memutuskan menggelar Pemilukada di DIY. Menurut Prabukusumo, dirinya akan memperjuangkan harga diri, harkat dan martabat orang-tuanya, Sri Sultan HB IX yang telah berjuang untuk DIY dan NKRI.

http://www.krjogja.com

Bagaimana kualitas berita ini: