09 Mei 2018
  Humas Berita,

PT. Coca-Cola Berdayakan Perpustakaan Daerah di DIY

Yogyakarta (09/05/2018) jogjaprov.go.id - PT. Coca-Cola berencana mengembangkan perpustakaan daerah melalui kegiatan pemberdayaan sumber daya perpustakaan. Kegiatan berbentuk pelatihan dan penambahan fasilitas seperti komputer dan jaringan internet ini disambut baik oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Rencana PT. Coca-Cola ini disampaikan oleh Chief Executive Coca-Cola Foundation Indonesia Titie Sadarini usai bertemu dengan Gubernur DIY di Gedhong Wilis Kepatihan Yogyakarta pada Rabu (09/05). dikatakan Titie Sadarini, Sri Sultan menyarankan kegiatan pemberdayaan perpustakaan daerah itu harus berkelanjutan.

“Alasannya, agar pepustakaan daerah dapat menjadi rumah belajar bersama bagi masyarakat. Pengembangan perpustakaan daerah ini sendiri akan kami lakukan juga di tingkat kabupaten dan desa. Tujuannya agar perpustakaan dapat diakses oleh siapa saja,” imbuhnya.

Menurut Titie Sadarini, kegiatan pengembangan perpustakaan daerah oleh PT. Coca-Cola ini telah dilakukan di berbagai daerah yaitu di 18 provinsi, 104 kabupaten, dan 600 desa di Indonesia. Pada tanggal 5-6 Juli 2018 mendatang akan diadakan pula pertemuan nasional di Yogyakarta yang melibatkan daerah-daerah tersebut.

Selain pertemuan nasional, akan ada juga acara Festival Lapak sebagai bentuk hasil dari pembinaan perpustakaan yang sudah dilakukan. Sebagai bentuk dukungan, acara tersebut akan dibuka langsung oleh Gubernur DIY.

Dengan adanya kegiatan ini, baik pihak Pemda DIY maupun pihak PT. Coca-Cola berharap kedepannya perpustakaan daerah tidak hanya dianggap sebagai tempat yang klasik dan membosankan, tetapi bisa menjadi tempat untuk berkreasi bersama. (Tr)

Humas DIY.

Bagaimana kualitas berita ini: