24 Nov 2015
  Humas Berita,

Puncak Acara Hari Kesehatan Nasional Ke-51 Tingkat DIY

YOGYAKARTA (24/11/2015) portal.jogjaprov.go.id – Hari Kesehatan Nasional (HKN) di peringati setiap tanggal 12 november. HKN ini merupakan momentum untuk mengingatkan kepada semua stake holder dan seluruh masyarakat agar lebih memberikan perhatian dan upaya mewujudkan kesehatan yang baik bagi dirinya sendiri, keluarga dan masyarakat sekitarnya.

 

Dinas Kesehatan DIY menyelenggarakan Kampanye Kesehatan sebagai puncak acara HKN Ke-51. Acara ini bertempat di Gedung Taman Budaya Yogyakarta, hari Selasa 24/11/2015 pukul 09.00 WIB. HKN bertemakan “Generasi Cinta Sehat Siap Membangun Negeri”. Generasi Cinta Sehat adalah seluruh bangsa mulai yang balita, anak-anak, remaja, dewasa sampai usia lanjut turut serta dalam pembangunan kesehatan.

 

Dalam   Laporannya Panitia dari   Dinas Kesehatan DIY, drg.Inni Hikmatin,M.Kes menyampaikan bahwa kita harus  terus menjaga  kesehatan agar tetap bugar.

Disamping itu dalam kehidupan sehari harinya kita juga harus   menjaga perilaku dan gaya hidup sehat. Kesehatan bukanlah segala-galanya, namun apalah arti segala-galanya tanpa memiliki kesehatan yang baik, marilah mewujudkan Daerah Istimewa Yogyakarta yang berbudaya bersih sehat dan nyaman.

 

Sementara itu Sekda  DIY mewakili Gubernur DIY   Drs. Ichsanuri secara resmi meluncurkan dan melaunching Website remaja dengan brand “Dunia Remaja”. Harapannya semoga kehadirannya dapat memberikan kontribusi berarti bagi kepentingan pembangunan kesehatan reproduksi di DIY.

 

Setelah itu, dilanjutkan penyerahan penghargaan bagi tenaga kesehatan dan masyarakat yang  berprestasi.

 

Sambutan Gubenur DIY yang dibacakan   oleh Sekda DIY Drs. Ichsanuri, menyatakan bahwa  dengan diluncurkanya Website remaja ini, untuk  memudahkan masyarakat DIY khususnya anak dan remaja dalam memperoleh informasi tentang kesehatan remaja maupun masyarakat  secara umum  bisa melalui Website.

 

Untuk menjaga kesehatan kita semua harus rajin dalam hal mengenai pentingnya “Periksa Payudara”supaya jika ada gejala benjolan yang ada di payudara bisa segera terdeteksi sejak dini.

 

Acara dihibur oleh penampilan-penampilan tarian budaya dan pameran peragakan kesehatan dari Kabupaten /kota Se DIY (prb/skm)

 

 

HUMAS DIY

 

 

 

 

 

Bagaimana kualitas berita ini: