29 Agt 2018
  Humas Berita,

HUT PPAD, Wagub DIY Ajak Jaga Keutuhan NKRI

Yogyakarta (29/8/2018) jogjaprov.go.id -- Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) DIY menggelar peringatan hari ulang tahun ke-15 yang dihadiri Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X di Ndalem Suryowijayan, Yogyakarta, Rabu (29/08). HUT PPAD DIY kali ini mengangkat tema “Purnawirawan TNI AD Bertekad Tetap Mengamalkan Nilai-nilai Sapta Marga Dalam Melanjutkan Pengabdian Kepada Nusa dan Bangsa Demi Keutuhan NKRI.” 

Membacakan sambutan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Wagub DIY memberikan penghargaan yang tinggi kepada PPAD atas segenap pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada PPAD DIY. Semoga di momen ulang tahun ini dapat memberikan semangat  kemandirian serta pengabdian tanpa akhir.  Semangat pengabdian yang tinggi dari PPAD DIY sebagai insan pejuang bertekad mempertahankan NKRI serta berdasarkan jiwa semangat persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Wagub.

Menurut Wagub, momentum ulang tahun PPAD kali ini tidak hanya dijadikan ajang untuk bernostalgia saja, namun tetap mengedepankan semangat nilai juang guna mempertahankan keutuhan NKRI.

“Anggota PPAD DIY sekiranya tidak hanya bernostalgia, tetapi diharapkan lebih dari itu, yakni tetap memiliki semangat kebangsaan dengan mengedepankan nilai juang guna mengawal NKRI yang kita cintai dan kita banggakan ini. Semoga anggota PPAD DIY semakin mandiri serta matang dalam pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara,” pesan Wagub.

Pada acara ini Ketua Umum PPAD DIY Kolonel Inf (Purn) RM Aning Sunindyo mengajak seluruh purnawirawan TNI AD untuk terus memelihara persatuan dan kesatuan dengan tetap mengamalkan nilai-nilai Sapta Marga TNI.

“Saya mengajak para purnawirawan TNI AD dan seluruh komponen bangsa untuk memelihara, meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam upaya meningkatkan solidaritas organisasi serta memelihara komunikasi dengan almamater. Tetap amalkan nilai-nilai Sapta Marga dalam melanjutkan pengabdian kepada nusa bangsa demi keutuhan NKRI,” tutur Aning saat membacakan sambutannya.

Menurutnya, peringatan hari jadi seperti ini dapat memberikan dampak positif dalam kehidupan organisasi, khususnya persatuan dan kesatuan para purnawirawan.

“Peringatan ini sangat baik dalam upaya memelihara dan meningkatkan persatuan dan kesatuan purnawirawan. Sebagai organisasi kemasyarakatan yang mandiri, maka perjuangan PPAD selalu konsisten memelihara dan mempertahankan tetap tegaknya NKRI berdasarkan amanat Pancasila dan UUD 1945,” sambung Aning.

Turut hadir dan memberikan sambutan, sesepuh PPAD DIY Mayor Jenderal TNI Purnawirawan Sudiyono PS dan undangan lain.  (*/rc)

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: