21 Jun 2018
  Humas Berita,

Fraksi-fraksi DPRD Apresiasi Opini WTP

Yogyakarta (21/06/2018) jogjaprov.go.id – Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Wakil Gubernur DIY Paku Alam X menghadiri Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD DIY atas Rancangan Peraturan Daerah tentang Pelaksanaan Pertanggungjawaban APBD DIY Tahun Anggaran 2017 di Gedung DPRD DIY, Kamis (26/6).

Rapat Paripurna dilaksanakan untuk mendengarkan pandangan umum yang diberikan fraksi mengenai Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD DIY mengingat DIY telah meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-8 secara berturut-turut.  Terkait Opini WTP, seluruh fraksi menyampaikan apresiasinya kepada Gubernur DIY.

Seluruh fraksi juga memberikan beberapa pertanyaan terkait dengan anggaran yang telah ditentukan dan realisasi yang diraih serta penjelasan lain. “Kami memohon kepada Gubernur DIY dapat menjelaskan secara terbuka mengenai catatan Laporan Keuangan APBD tahun anggaran 2017 agar publik mengetahui,'' kata Edi Susilo, Juru Bicara Fraksi Persatuan Demokrat.

Seluruh pertanyaan fraksi akan dijawab oleh Gubernur pada Rapat Paripurna mengenai Bahan Acara No. 25 tahun 2018 berikutnya yang akan dilaksanakan Selasa Juni 2018. (Af)

Bagaimana kualitas berita ini: