17 Jun 2022
  Humas DIY Berita,

Refreshing Dengan Cara Merangkai Bunga

 

Yogyakarta, (17/06/2022) jogjaprov.go.id – Pertemuan rutin Dharma Wanita Persatuan (DWP) Setda DIY,  selain sebagai ajang silaturahmi antar anggota dan pengurus, juga bisa untuk mendapatkan pengalaman,  ilmu dan wawasan yang lebih luas, bermanfaat untuk meningkatkan pemberdayaan anggota DWP Setda DIY.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua IV Dharma Wanita Persatuan (DWP) Setda DIY Priyatinah Tri Saktiyana saat memberi sambutan dalam acara pertemuan rutin DWP DIY, pada Jumat (17/06), bertempat di Gedung Abimanyu (Unit 9) Kompleks Kepatihan, Yogyakarta.

Priyatinah bersyukur, ia bisa membersamai dalam pertemuan DWP Setda DIY hari ini. Di tengah padatnya kegiatannya mendampingi suami (Tri Saktiyana) Penjabat Bupati Kulon Progo. “Ini adalah salah satu wujud kebersamaan untuk menyambung silaturahmi, selain sebagai ajang silaturahmi juga untuk mendapatkan ilmu, wawasan yang lebih luas dan bermanfaat untuk meningkatkan pemberdayaan anggota,” ucapnya.

Penyelenggaran pertemuan rutin kali ini diampu oleh Biro Hukum Pemda DIY dengan isian acara pelatihan merangkai bunga. Sekolah atau ilmu bisa diperoleh dari manapun, salah satunya melalui wadah Dharma Wanita Persatuan, ungkapnya. Oleh karena itu, ia menghimbau agar pada pertemuan rutin Dharma Wanita berikutnya, setiap bulannya ada pengisian acara baik berupa pelatihan keterampilan maupun knowledge dari tiap-tiap Biro yang sekiranya perlu diinformasikan kepada khalayak.

Priyatinah berpesan, semoga ilmu yang diperoleh setelah berlatih merangkai bunga nanti, kiranya dapat diteruskan dan sebarkan di lingkungan sekitar tempat tinggal setiap anggota, baik itu Dasa Wisma, RT dan komunitas lainya.

Priyatinah juga menekankan agar anggota dapat berperan aktif memperhatikan tumbuh kembang putra-putrinya, agar mereka dapat tumbuh menjadi anak yang sehat, soleh dan solehah. Karena mereka yang akan menggantikan kita untuk menjadi pemimpin, jelasnya.

“Saya nderek titip putra-putrinya dirawat, dibina betul-betul, asih asah asuh sebagai harapan bangsa,” pesannya. Tak lupa ia berpesan juga kepada para anggota untuk selalu menanamkan kebaikan di manapun dan kapanpun selagi ada kesempatan, menjadi sosok Ibu-Ibu Dharma Wanita yang penuh manfaat bagi lingkungan sekitarnya.

Adapun Heni Handayani Adi Bayu Kristanto, isteri Kepala Biro Hukum Setda DIY, selaku pengampu pertemuan menyampaikan rasa puasnya atas kelancaran acara pada hari ini. Melihat antusiasme dan banyaknya peminat merangkai bunga, ia mendoakan semoga bisa menjadi barokah untuk semuanya.

Ia berharap, melalui kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahmi mempererat tali persaudaraan, bisa sebagai wadah menimba ilmu,  bermanfaat meningkatkan pemberdayaan anggotanya.

Pada kesempatan ini, pembahasan dan pelatihan mengenai seni merangkai bunga segar, dipaparkan sekaligus dipandu oleh Christine Mutia Maretha dari Ceraflow Studio. Mutia mengatakan, banyak sekali manfaat dari merangkai bunga di antaranya; dapat mencerdaskan otak, mengurangi stress, meningkatkan kondisi fisik, mempererat hubungan sosial, sebagai wadah penyaluran hobi, menjaga kesehatan mental dan bisa dijadikan sebagai mata pencaharian untuk menambah income. (fk/kr)

 

HUMAS DIY

 

Bagaimana kualitas berita ini: