28 Feb 2023
  Humas DIY Pemerintahan,

Rotasi Dan Promosi Sebagai Pemicu Peningkatan Kinerja Pelayanan Kepada Masyarakat

Yogyakarta (28/02/2023) jogjaprov.go.id. – Rotasi dan promosi hendaknya dipahami sebagai sebuah dinamika perkembangan organisasi, suatu proses yang harus diselenggarakan secara terus menerus, karena adanya serangkaian perubahan dalam lingkungan organisasi untuk menjadi lebih baik.

Penegasan demikian disampaikan Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X ketika membacakan sambutan tertulis Gubernur DIY pada pelantikan 53 Pejabat Administrator dan Pengawas setingkat Eselon III dan IV di Lingkungan Pemerintah Daerah, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Selasa (28/02) di Bangsal Kepatihan Yogyakarta, yang dihadiri Ketua DPRD DIY, Kepala Kantor Regional I BAKN Jateng-DIY serta Pejabat Forkopimda DIY lainnya.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah tersebut mengacu pada Surat Keputusan Gubernur DIY Nomor: 064, 066, 067 dan Nomor: 068/Pem.D/UP/D.4 Tahun 2023 tentang Pengangkatan dalam Jabatan Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Daerah, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Adapun perincian yang dilantik dan diambil sumpahnya terdiri dari 49 orang beragama Islam, 2 orang beragama Katolik dan 1 orang beragama Kristen serta 24 orang menduduki jabatan Eselon III/a, 5 orang diantaranya naik promosi jabatan di eselon III dan 24 orang menduduki jabatan Eselon IV/a.

Dibagian lain dalam arahannya, Wakil Gubernur DIY menyatakan bahwa rotasi dan promosi merupakan upaya pemerintah untuk terus meningkatkan efektifitas organisasi dalam setiap situasi atau perubahan lingkungan yang terjadi. Oleh karena itu makna dari Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Administrator dan Pengawas merupakan hal biasa dalam sebuah organisasi.

"Pelantikan dan Pengambilan sumpah bertujuan untuk menjadikan satu pemicu peningkatan kinerja dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat, menggerakkan roda pemerintahan yang menjadi tanggung jawab kita, sebagai amanah sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing" jelasnya.


Diakhir sambutannya Gubernur DIY mengajak pejabat yang baru saja dilantik untuk berkomitmen dan mempersembahkan diri sepenuhnya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah diemban. Kita berada dalam situasi pemulihan pasca pandemi Covid-19, dengan tekad dan kerjasama yang baik, kita akan mampu mengatasi tantangan ini.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 53 Pejabat Adminstrator dan Pengawas ini, ditandai dengan pengucapan sumpah dan penandatangan berita acara secara simbolis oleh 3 orang perwakilan Pejabat yang dilantik serta mengucapkan dan menandatangani Pakta Integritas yang disaksikan Wakil Gubernur DIY Paku Alam X. (kr/wpt/sis)

Humas Pemda DIY.

 

Bagaimana kualitas berita ini: