05 Okt 2023

RSUP Dr. Sardjito Bersiap Jadi Rumah Sakit Internasional

Yogyakarta (05/10/2023) jogjaprov.go.id - Jajaran direksi Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Sardjito Yogyakarta menemui Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X pada Kamis (05/10) di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta. Pertemuan ini membicarakan tentang rencana pengembangan RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta menjadi rumah sakit bertaraf internasional.

Hal ini diungkapkan Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, dr. Eniarti, M.Sc., Sp.KJ., M.M.R., usai pertemuan. Eniarti mengatakan, selaku Ketua Dewan Pengawas RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, Sri Sultan tentu perlu mengetahui segala hal tentang rencana pengembangan RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta. Dan salah satu rencana pengembangan terdekat adalah mendukung upaya pengembangan medical tourism di DIY.

“Kita tahu, DIY adalah daerah tujuan wisata dan dunia pariwisatanya terus berkembang. Tentu saja hal ini juga membutuhkan layanan rumah sakit yang bertaraf internasional, sehingga kami berencana untuk berkembang ke arah sana. Dan semua itu tentu membutuhkan persiapan dan perencanaan yang matang,” ungkapnya.

Eniarti menuturkan, pengembangan RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta ke depannya tentu juga harus sesuai dengan standarisasi yang telah ditentukan. Hal ini pula yang menjadi pesan khusus dari Sri Sultan bagi RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta yang ingin berkembang menyokong medical tourism di DIY.

“Beliau (Sri Sultan) menyatakan setuju dengan rencana pengembangan RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta ini ke depannya. Untuk itu kami juga diminta memenuhi semua standar yang telah ditentukan untuk sebuah rumah sakit bertaraf internasional,” imbuhnya.

Eniarti menambahkan, dengan telah mengantongi izin dari Sri Sultan, rencana pengembangan RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta menjadi rumah sakit bertaraf internasional akan masuk dalam rencana strategis bisnis RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta tahun 2024. “Setelah itu, baru nanti bisa diturunkan ke rencana bisnis anggaran, baru masuk dalam rencana kerja anggaran kami,” jelasnya. (Rt/Rd/Th)

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: