05 Agt 2022
  Humas DIY Berita,

Sekda DIY: Klub Baru Jangan Takut Ikuti Kejurda

Yogyakarta (05/08/2022) jogjaprov.go.id - Klub-klub bola voli baru di DIY tidak perlu merasa takut untuk bertanding melawan klub-klub bola voli lama. Oleh karena itu, klub-klub bola voli baru diharapkan dapat turut serta dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bola Voli Antar Klub Senior DIY selanjutnya.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum Pengda PBVSI DIY Kadarmanta Baskara Aji saat ditemui di Kompleks Kepatihan, Yogyakarta pada Jumat (05/08). Aji mengutarakan bahwa dengan mengikuti kejurda tersebut, klub-klub bola voli baru bisa semakin menempa kemampuan mereka.

“Jadi kejurda ini sekarang yang masih harus kita tunggu adalah keikutsertaan klub-klub baru. Klub-klub baru tidak usah merasa berkecil hati kalau harus bertanding melawan klub-klub lama. Jadi silakan saja mengikuti (kejurda) karena justru dengan mengikuti itu (kejurda), kompetisi itu (kejurda) akan menggembleng mereka untuk lebih matang untuk menjadi pemain yang lebih baik,” terang Aji.

Sementara, penyelenggaraan Kejurda Bola Voli Antar Klub Senior DIY Tahun 2022 ini telah selesai dan ditutup oleh Ketua Umum Pengda PBVSI DIY pada Kamis (04/ 08). Kejurda yang diikuti oleh 12 Tim Putra dan 12 Tim Putri dari klub bola voli se-DIY yang digelar di GOR Amongraga, Yogyakarta tersebut untuk memperebutkan piala Ketua Umum Pengda PBVSI DIY – Bank BPD DIY.

Adapun pemenang dalam kejurda tersebut, yakni Yuso Yogya untuk Tim Putra dan Yuso Yogya untuk Tim Putri. Pada babak grand final Tim Putra untuk memperebutkan juara 1 dan 2, Yuso Yogya yang bertanding melawan Ganevo berhasil menjadi juara 1 dengan hasil skor pertandingan, yakni 3-1. Sementara pada babak grand final Tim Putri untuk memperebutkan juara 1 dan 2, Yuso Yogya yang bertanding melawan Ganevo berhasil menjadi juara 1 dengan hasil skor pertandingan, yakni 3-0.

Menurut Aji yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah DIY ini, baik kualitas permainan maupun kualitas para atlet bola boli yang ikut serta dalam kejurda tersebut telah meningkat cukup pesat. Aji menyampaikan, oleh karenanya kejurda ini harus terus diselenggarakan di masa mendatang karena akan memberikan dorongan kepada klub-klub bola voli dan para atlet untuk bisa terus berkompetisi.

“Jadi tadi malam saya menutup kejurda bola voli senior piala ketua. Kalau kita lihat dari kualitas permainan maupun pemainnya, saya lihat juga ada peningkatan yang cukup pesat, sehingga event yang seperti itu (kejurda) perlu terus kita lakukan karena event itu (kejurda) justru akan memberikan dorongan kepada klub-klub maupun para pemain untuk bisa berkompetisi,” ujar Aji.

Adapun seusai penutupan Kejurda Bola Voli Antar Klub Senior DIY Tahun 2022 tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan peresmian Kantor Sekretariat Pengda PBVSI DIY yang berlokasi di GOR Amongraga, Yogyakarta. Aji berharap, lokasi Kantor Sekretariat Pengda PBVSI DIY yang berdampingan dengan Kantor KONI DIY ini akan memudahkan koordinasi antar kedua belah pihak terkait pengembangan olahraga bola voli ke depannya.

“Di Amongraga kita ada kantor baru, kantor sekretariat Pengda PBVSI DIY. Harapan saya sekretariat Pengda PBVSI DIY yang juga berdampingan dengan KONI DIY ini akan memudahkan koordinasi dan juga dekat dengan lapangan, sehingga di situ bisa menjadi tempat untuk diskusi dan untuk mengembangkan olahraga perbolavolian kecuali kita mengurus administrasinya,” tutup Aji. (Han/Sd/Jhn)

Humas Pemda DIY

Bagaimana kualitas berita ini: