19 Jul 2024
  Humas DIY Berita,

Sri Paduka Berharap WKRI DIY Dapat Memajukan Perempuan Indonesia

Yogyakarta (19/07/2024) jogjaprov.go.id - Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X menerima kunjungan Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) DPD DIY di Gedhong Pareanom, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, pada Jumat (19/07). Dalam kunjungan tersebut, Sri Paduka berharap, agar WKRI dapat memajukan perempuan di Indonesia, khususnya di DIY.

“Harapan saya, bagaimana sebenarnya WKRI ini dapat menjadi Ibu bangsa yang bisa memajukan para perempuan di Indonesia, khususnya di DIY. Kemudian juga dapat memperkuat sikap moderasi. Sesederhana mungkin perempuan harus berkemajuan,” ungkap Sri Paduka.

Kunjungan WKRI DPD DIY ini merupakan dalam rangka sowan sekaligus meminta dukungan ke Sri Paduka untuk kelancaran serangkaian HUT WKRI Ke-100 di DIY. Akan ada beberapa rangkaian kegiatan nantinya, seperti Seminar Nasional, Napak Tilas, dan Misa Syukur bersama anggota Wanita Katolik RI se-Indonesia.

Ketua WKRI DPD DIY Lydia Gloria Djaja Ing Rana menyampaikan, tujuan sowan ke Sri Paduka meminta doa restu untuk kelancaran acara HUT Ke-100 WKRI. Agar kedepannya langkah-langkah yang akan dilakukan bisa menghasilkan karya-karya nyata yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Seperti apa yang dikatakan Sri Paduka tadi, bahwa beliau akan menagih kinerja kami, bagaimana kita dapat memajukan perempuan indonesia, khususnya perempuan-perempuan di DIY,” kata Lydia.

Lidya berharap, agar WKRI dapat bangkit dan lahir kembali dan semakin berarti untuk masyarakat. “Itu menjadi jargon tersendiri bagi kami, hal ini demi membangkitkan kembali semangat juang kami,” imbuhnya. (ham/sis)

Humas Pemda DIY

Bagaimana kualitas berita ini: