20 Nov 2022
  Humas DIY Berita,

Sri Sultan Optimis Prestasi Kontingen Powarnas XIII DIY Meningkat

Yogyakarta (20/11/2022) jogjaprov.go.id - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, melepas kontingen Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Powarnas) XIII PWI DIY tahun 2022 di Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DIY, Minggu (20/11).

Sri Sultan dalam sambutannya mengungkapkan harapannya agar prestasi dari kontingan PWI DIY dalam Powarnas tahun 2022 ini mendapatkan hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnnya, sehingga dapat memotivasi untuk tahun berikutnya. “Semoga saja pada Powarnas tahun ini akan mendapatkan prestasi yang lebih baik dari tahun sebelumnya,” tegas Sri Sultan.

Sri Sultan juga mengungkapkan rasa bangga atas kesiapan yang sudah dilakukan oleh kontingen Powarnas PWI DIY tahun 2022. Sri Sultan juga berpesan kepada para kontingen yang nantinya akan bertanding untuk selalu menjaga kesehatan dan staminanya.

Ketua Kontingen Powarnas PWI DIY sekaligus Ketua DPRD DIY, Nuryadi, mengatakan pelaksanaan kegiatan Powarnas tahun 2022 ini akan dilaksanakan pada tanggal 21-26 November 2022 di Malang Raya, Jawa Timur. Nuryadi juga mengatakan peserta kontingen DIY dalam Powarnas tahun ini berjumlah 75 orang. Dari sepuluh cabang olahraga yang akan dilombakan, kontingen DIY akan mengikuti sembilan cabang olahraga.

“Tahun ini kontingen DIY mengirim 75 peserta, dari 10 cabang olahraga yang dipertandingkan, kami mengikuti 9 cabang olahraga,” ungkap Nuryadi.

Pada Powarnas ke-12 tahun lalu di Bandung, PWI DIY memperoleh posisi 8 besar, dengan perolehan 1 medali emas, 1 medali perak, 1 medali perunggu, dan 1 medali karya jurnalistik. Atas dukungan yang telah diberikan oleh Pemda DIY, dengan segala persiapan yang sudah dilakukan kontingen Powarnas DIY tahun ini siap untuk bertanding demi mengharumkan nama DIY.

Nuryadi mengatakan, jika tidak ada perubahan Powarnas ke-14 tahun 2023 mendatang akan diselenggarakan di Aceh sehingga persiapan yang perlu dilakukan harus lebih matang lagi, khususnya pendanaan. Disamping itu, PWI diharapkan dapat bekerjasama dengan KONI DIY dalam mempersiapkan para atlet-atlet yang akan dikirimkan

Pelepasan kontingen Powarnas ini juga dihadiri oleh Ketua KONI DIY Djoko Pekik Irianto dan seluruh kontingen Powarnas XIII PWI DIY tahun 2022. Pelepasan kontingan Powarnas XIII PWI DIY dilakukan secara simbolis oleh Gubernur DIY dengan menyematkan jaket kepada ketua kontingen Powarnas PWI DIY. (Ih/alh/tf)

(Humas Pemda DIY)

Bagaimana kualitas berita ini: