25 Jan 2024
  Humas DIY Berita,

Sri Sultan Sambut Hangat Kunjungan Pangdam IV/Diponegoro

Yogyakarta (25/01/2024) jogjaprov.go.id – Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menerima kunjungan Panglima Kodam (Pangdam) IV/Diponegoro, Mayjen TNI Tandyo Budi R., S.Sos. beserta jajaran pada Kamis (25/01). Rombongan tersebut diterima Sri Sultan di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta.

“Saya berterima kasih atas penerimaan dari Bapak Gubernur. Banyak ilmu yang saya dapatkan hari ini, baik ilmu tentang kehidupan maupun ilmu pemerintahan,” tutur Mayjen TNI Tandyo saat ditemui usai kunjungan.

Pada kesempatan kali ini, selama kurang lebih 1,5 jam Mayjen TNI Tandyo beserta jajaran yang didampingi oleh Komandan Resor Militer (Danrem) 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar beraudiensi dengan Sri Sultan. Mayjen TNI Tandyo mengungkapkan, pihaknya pun akan menindaklanjuti berbagai hal yang telah disampaikan Sri Sultan. Salah satunya yakni harapan Sri Sultan, terkait pengembangan komando militer yang lebih baik ke depannya.

“Mudah-mudahan bisa kita wujudkan bagaimana mengembangkan komando militer ini lebih baik, lebih bagus lagi ke depan. Sesuai dengan harapan Pak Gubernur,” ucap Mayjen TNI Tandyo.

Sementara itu, menjelang pesta demokrasi yang semakin dekat, Mayjen TNI Tandyo mengatakan, tidak ada arahan khusus yang disampaikan oleh Sri Sultan. Meski demikian, pihaknya akan menjaga kebersamaan dengan berbagai pihak, dalam mengawal stabilitas keamanan dan kondisi kondusif mewujudkan pemilu damai.

“Kebersamaan aja bicara dengan Jaga Warga dan Babinsa sama Bhabinkamtibmas,” kata Mayjen TNI Tandyo. (Han/Rcd)

Humas Pemda DIY

Bagaimana kualitas berita ini: