21 Nov 2011
  Humas Berita,

Sultan Menerima Kunjungan IKAPI Yogyakarta

 

Sultan Menerima Kunjungan IKAPI Yogyakarta

Pengurus Ikatan Penerbit Indonesia Yogyakarta yang  baru dipimpin  Ketuanya  Akhmad Fikri.AR mengadakan audiensi dengan Sultan di Gedhong Wilis KepatihanKepatihan,Yogyakarta(21/11/2011)pemda-diy-go.id. Bertempat di Gedung Wilis, Kepatihan Yogyakarta Gubernur Hamengku Buwono Xhari ini (Senin,21/11) menerima Pengurus Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) Yogyakarta yangbaru dimpimpinKetuanyaAkhmad Fikri.AR

Ketua IKAPI Yogyakarta Akhmad FikriAF sowan Gubernur DIY selain bertujuan untuk memperkenalkan diri sebagai Pengurus IKAPI Yogyakarta yang baru periode 2011-2016 jugamelaporkanprogram kerja IKAPI Yogyakarta dalamkurun 5 tahun kedepan.Adapun Pengurusyang sowanGubernur DIY tersebut adalahAbdullah Mansur Wakil Ketua I. Apri Dhian Purwantoro Wakil Ketua II, Wawan Arif Ketua BidangPemberdayaan Anggota danDatie R Sekretaris IKAPI.

Adapun program kerja tersebut lanjut Akhmad Fikriadalah IKAPI Yogyakarta setiap tahunnya akan mengadakan pameran buku sebanyak 2 kali di awal tahun dan diakhir tahun .Namun untuk tahun 2012 mendatang IKAPI akanmenggelar pameran buku (Book Fair ) sebanyak 3 kali diawal tahun, pertengahan tahun dan di akhir tahun dan tempatnyabukan di JEClagi tetapi di Gedung Mandala BhaktiJalan Solo Yogyakarta . Mengapa diambil Pertengahan tahun Pameran Bukutersebut ?, karena pertengahan tahun merupakanmusim liburan pelajar sehingga akan memberikan kesempatanseleuas-luasnya bagi para pelajar untuk mengunjunginya.

Sementara itu Gubernur DIY Hamengku Buwono Xkepad Pengurus IKAPI Yogyakarta yang baru mengucapkan terima kasihnya pada IKAPI Yogyakartayang sudah terbentuk dan telahturut sertadalam mencerdaskanmasyarakat Yogyakarta dengan menyelenggarakan pameran bulu. Namun demikian Sultan tetap berharap pada IKAPI untuk terus menumbuhkankesadaran masyarakat untuk gemar membaca buku, karena kesadaranmasyarakat untuk membaca saat ini di Yogyakartamasih sulit. Saya berharap pada IKAPI untuk terus menumbuhkan kegemaran masyarakt untukmembaca, karenaternyata menyadarkan masyarakatuntuk gemar membaca itu tidak mudah , bahkan para orangtua untuk membongkar gudangnya untuk mengambil buku-buku bekas yang pernah di gunakan untuk disumbangkan untuk perpustakaan desa saja juga tidak mudah

Sehubungandengan hal tersebut lanjut Sultan kita saat ini mencoba untuk membangun gedung perpustakaan cukup besar di dekat JEC, harapannya untuk memberikan Pembelajaran kepada masyarakat untuk gemar membaca . Untuk itu IKAPI Yogyakarta berkesempatan memberikan kontribusinya untuk menerbitkan buku-bukunya bukan sajayang ada hubungannya denganmata pelajaran untuk sekolah, Comik atau cerita, tetapi kiranya bisa membuat buku tentang bagaimanacara bescocok tanam, bagaimana berbudidya ikan, sehingga bisakita bawa ketika dialog dengan para petani mengingat PPL sekarang ini sudah tidak ada lagi. Buku-buku tersebut sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada petani cara memilih, cara menanam hingga perawatan sampai dengan panennyasebab eranya sudah berbeda.

Disisi lain Sultan kepada IKAPI juga berpesan agar sebuah perusahaan tetap eksis, kiranya bisa melakukan sharringdengan berbagai pihak yang saling menguntungkan serta bisa kiranya membentuk sebuah konsosium agar tidak terjadi persaingan yang tidak sehat sesama penerbit.Dan yang lebih penting lagi adalah bagaimana IKAPI Yogyakarta untuk ikut menyadarkan masyarakat pentingnya membaca buku. (Kar)

HUMAS Ro UHP Provinsi DIY

 

 

Bagaimana kualitas berita ini: