12 Des 2011
  Humas Berita,

Sultan Terima Menteri Negara (MOS) Luar Negeri Singapura

 

Sultan Terima Menteri Negara (MOS) Luar Negeri Singapura

Menteri Negara (Minister of State  MOS) Luar Negeri Singapura, Masagos Zulkifli menerima cinderamata dari SultanKRATON YOGYAKARTA (11/12/2011) pemda-diy.go.id Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menerima Menteri Negara (Minister of State MOS) Luar Negeri Singapura, Masagos Zulkifli yang didampingi Wakil Duta Besar Singapura untuk Indonesia Gerrard Ho, di Gedhong Jene, Kraton Yogyakarta, Minggu (11/12) pagi.

Dalam pertemuan tersebut Masagos Zulkifli menjelaskan, kunjungan dimaksudkan untuk mempererat hubungan antara Indonesia dengan Singapura yang sangat baik sekarang ini. Supaya hubungan dengan pemerintah daerah juga dibangun dan di bina lebih baik lagi kedepannya. Pembicaraan ini sifatnya masih awal sehingga tidak tergesa-gesa untuk membicarakan masalah teknis, yang penting ada pertemuan dan semoga ke depan akan dapat memperinci pembangunan yang akan dilakukan, terang Masagos.

Alasan melirik Yogyakarta, lanjut Masagos, karena Yogyakarta adalah kota yang sangat indah, budaya dan nilai orang Jawa sangat terlihat di sini. Dan saya ingin mengusulkan pemerintah Singapur supaya mereka berminat dalam bahasa dan budaya mungkin bermagang disini, mereka bukan hanya akan tau teknis bahasa juga harus tahu dari segi historisnya pembangunan tamadun rantau dan tamadun orang melayu histora melayu di rantau ini. Dan inilah tempatnya yang mereka dapat kunjungi. Bahasa Indonesia melayu dan juga budaya jawa akan cocok untuk dipelajari, katanya. (ali/rsd)

HUMAS Ro UHP

 

Bagaimana kualitas berita ini: