23 Jul 2023
  Humas DIY Berita,

Sultan Turut Melepas Jenazah Istri Sekda Beny Suharsono

Sleman (23/07/2023) jogjaprov.go.id - Istri tercinta Sekda DIY Beny Suharsono, Condro Asto Siwestri tutup usia alias wafat pada Minggu (23/07/2023). Ucapan belasungkawa mengalir dari berbagai kalangan, termasuk Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X beserta GKR Hemas dan Wakil Gubernur (Wagub) DIY KGPAA Paku Alam X beserta GKBRAA Paku Alam yang datang langsung ke rumah duka.

Almarhumah meninggal dunia pada pukul 00.15 WIB di RSUP Dr Sardjito pada usia 56 tahun usai berjuang melawan penyakit yang dideritanya selama ini. Jenazah disemayamkan di rumah duka, Karangmojo 01/01,Tamanmartani, Kalasan, Sleman. Selanjutnya, jenazah dimakamkan di Makam Muslim Ar-Raudhoh Sepetmadu Tamanmartani, Kalasan Sleman Minggu sore (23/07/2023) pukul 16.00 WIB.

Ibunda dari Abiyoga Aji Baswara dan Naravastu Pradipta ini semasa hidupnya mengemban amanah sebagai Kepala Jawatan Umum Kemantren Gondokusuman Yogyakarta sekaligus menjabat sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) DIY sampai sekarang. Alumni Hukum Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta yang telah mengabdikan diri sebagai pelayan publik selama 35 tahun 4 bulan ini dikenal sosok yang peduli terhadap bidang sosial, ekonomi dan pendidikan.

Tampak duka yang mendalam dalam raut wajah Sekda DIY Beny Suharsono dan putranya Naravastu Pradipta, namun keduanya mencoba menguatkan diri dan menerima ucapan belasungkawa dari pelayat yang hadir di rumah duka. Bahkan dengan tersenyum, Beny memintakan maaf almarhumah istri tercintanya apabila mempunyai kesalahan baik sengaja maupun tak sengaja serta memintakan doa terbaik. " Apabila istri saya pernah melakukan kesalahan mohon dibukakan pintu maaf selebar-lebarnya. Mohon doa yang terbaik bagi istri saya, terimakasih," ucap Beny.

"Dengan penuh rasa duka, perkenankan kami mewakili Pemda DIY mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya, atas meninggalnya Ibu Condro Asto Siwestri, istri dari Bapak Beny Suharsono
Selama hidupnya, almarhumah merupakan sosok yang baik dan penuh dedikasi dalam setiap kewajiban baik kepada negara maupun kepada masyarakat," tutur Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Administrasi Umum Setda DIY Sumadi membacakan sambutan lelayu Gubernur DIY saat pelepasan jenazah.

Diharapkan almarhumah diterima di sisi Allah SWT, semua amal kebaikannya dicatat sebagai pahala, segala dosa, dan setiap kesalahan mendapatkan ampunan-Nya. Dan semoga-lah pula, Allah SWT mencatat akhir hayat almarhumah, sebagai akhir hayat yang husnul khatimah. "Kepada segenap keluarga besar, khususnya keluarga Bapak Beny Suharsono, semoga senantiasa diberikan kesabaran, ketabahan, serta tawakal dalam menerima takdir ini. Akhirnya, dengan memohon ridho Allah SWT, mari ikhlaskan kepergian almarhumah agar perjalanannya menuju haribaan Allah SWT diberikan kelancaran dan kemudahan," imbuh Sumadi.

Mewakili Keluarga Besar DWP DIY, Sekretaris DWP DIY Atiek Wulandari Singgih Raharjo mengaku sangat kehilangan almarhumah yang dikenal baik dan aktif berkegiatan baik sosial, pendidikan dana ekonomi untuk kemajuan DWP DIY. " Bu Condro adalah sosok ketua yang baik dan sangat aktif sebelum akhirnya jatuh sakit kurang lebih 2 bulan ini. Meski sakit, beliau selalu memberikan dorongan dan semangat luar biasa untuk kemajuan DWP DIY," ujar Atiek yang terakhir bertemu almarhumah 1,5 bulan lalu.

Tampak Sri Sultan dan GKR Hemas beserta cucunya RM Gustilantika Marrel Suryokusumo ikut serta melepas kepergian almarhumah istri Sekda DIY Beny Suharsono menuju peristirahatan terakhir dengan penuh khidmat. Turut melepas pula Pj. Walikota Yogyakarta Singgih Raharjo, sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemda DIY maupun Pemkot Yogyakarta dan para pelayat lainnnya. (Fn/Rd/Sd)

Bagaimana kualitas berita ini: