19 Des 2011
  Humas Berita,

TAGANA DIY Refresing Ikuti Jalan Sehat Dalam Rangka HKSN 2011

TAGANA DIY Refresing Ikuti Jalan Sehat Dalam Rangka HKSN 2011

Anggota TAGANA DIY refresing mengikuti jalan sehat dalam rangka HKSN 2011SLEMAN (18/12/2011) pemda-diy.go.id Anggota Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Provinsi DIY bersama sekitar 1000 peserta dari PNS Dinas Sosial Provinsi DIY beserta UPTD, Karang Taruna, Organisasi Sosial, PNS Kabupaten Sleman dan unsur masyarakat lainnya,refresing mengikuti jalan sehat dalam rangka Hari Kesetiakawanan Nasional 2011, Minggu (18/12) pagi.

Jalan sehat menempuh jarak 4 kilometer, start di lapangan Karangnongko, Kalasan Sleman danfinish di lapangan Brahma Kompleks Candi Prambanan. Pelepasan peserta jalan sehat secara resmi dilakukan Ketua Panitia Daerah HKSN Provinsi DIY yang juga Ketua Jogja Walking Assosiation GKR. Pembayun didampingi Kepala Dinas Sosial Provinsi DIY Drs. Sulistiyo, SH.Cn dengan pengibasan bendera start.

GKR. Pembayun dalam sambutannya antara lain mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan suport dari para peserta jalan sehat kali ini. Ia mengharapkan kegiatan jalan sehat bisa berjalan lancar dan para peserta bisa mencapai finish dengan kondisi fisik yang tetap bugar serta masih tetap bersemangat.

Sementara Kasi Bantuan Sosial Korban Bencana (BSKB) Dinas Sosial Provinsi DIY, Sigit Alifianto, SE.MM, yang memimpin langsung jalan sehat mengemukakan, setelah melaksanakan bhakti sosial menyongsong HKSN 2011 dalam rangka pengurangan resiko bencana, seperti melaksanakan kegiatan distribusi air bersih ke Kabupaten Sleman, Kulonprogo, dan Gunungkidul. Kemudian melaksanakan simulasi sosialisasi pengurangan resiko pengurangan bencana dan kerja bhakti di5 kabupaten kota, hari ini anggota TAGANA Provinsi DIY menutup kegiatan bhakti sosialnya dengan refresing, yaitu mengikuti mengikuti jalan sehat.

Seperti diketahui Puncak HKSN 2011 tingkat nasional itu sendiri, nantinya akan diperingati pada hari Senin (19/12) bertempat di kompleks Candi Prambanan Kabupaten Sleman, yang menurut rencana akan dihadiri Wakil Presiden RI Boediono. Pada puncak peringatan tersebut, akan diserahkan penghargaan Satyalencana Kebhaktian Sosial kepada orang yang berjasa di bidang usaha kesejahteraan sosial, dan berbagai penghargaan lain seperti Karang Taruna, organisasi sosial dan pekerja sosial masyarakat berprestasi. (rsd)

HUMAS Ro UHP DIY

Bagaimana kualitas berita ini: