22 Jul 2024

Tantowi Yahya Ajak Nostalgia Tiga Era

Yogyakarta (22/07/2024) jogjaprov.go.id - Penyanyi sekaligus politisi Tantowi Yahya akan menggelar konser bertajuk ‘Tantowi Yahya 25 Year Musical Journey’ pada 3 Agustus 2024 mendatang. Untuk itu, Tantowi bertemu dengan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X guna mengundang secara langsung menghadiri konser nostalgia ini.

“Alhamdulillah hari ini kami diterima dengan baik, kami datang untuk mengundang beliau (Sri Sultan) di konser perjalanan 25 tahun musikal saya. Rencananya akan diadakan di Hotel The Rich Jogja. Alhamdulillah beliau berkenan hadir, bersama dengan warga Jogja lainnya,” ungkap Tantowi pada Senin (22/07) usai pertemuan di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta.

Tantowi pun menjelaskan, konsernya kali ini akan mengajak penontonnya untuk bernostalgia ke tiga era di masa lalu, yakni tahun ’60-an, ’70-an, dan ’80-an. Masa-masa itu dipilihnya untuk mengenang masa kanak-kanak, remaja hingga masa dewasanya menjalani kehidupan di tiga kota, yakni Palembang, Jakarta, dan Yogyakarta.

“Yogyakarta menjadi kota yang saya pilih untuk konser setelah di Jakarta karena dulu saya sempat kuliah di sini. Dan konser ini nantinya akan menjadi malam nostalgia, termasuk bagi beliau (Sri Sultan). Beliau pun sudah memastikan untuk hadir, mudah-mudahan kalau Ibu (GKR Hemas) sehat, Ibu juga akan hadir,” katanya.

Tantowi menuturkan, pada konsernya kali ini ia akan membawakan 20 lagu, baik yang bergenre country maupun pop. Menurutnya, lagu country yang akan ia bawakan adalah lagu yang selama ini identik dengan dirinya sebagai penyanyi country di Indonesia, seperti Green Green Grass of Home dan Take Me Home, Country Roads.

“Saya juga akan membawakan lagu-lagu pop. Beberapa lagu dari ABBA, Bee Gees, The Beatles, dan Engelbert Humperdinck. Lagu-lagu Engelbert Humperdinck juga sempat disebut oleh Ngarsa Dalem tadi saat kami berbincang. Sepertinya beliau suka dengan lagu-lagu Engelbert Humperdinck dan Tom Jones,” imbuhnya.

Konser ini juga akan menampilkan beberapa bintang tamu yang sampai nanti konser digelar akan tetap dirahasiakan. Salah satu artis pendukung yang nantinya akan tampil ialah presenter kuis ternama Indonesia, Helmi Yahya yang juga merupakan adik Tantowi Yahya. (Rt/Ts/Ip)

HUMAS

Bagaimana kualitas berita ini: