01 Des 2022

Tim DJD Raih Juara I Nasional Lomba Senam Perwosi

Jakarta (30/11/2022) - Tim Diajeng Jogja Dance (DJD) sebagai perwakilan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) DIY berhasil meraih Juara I tingkat nasional Lomba Senam Kreasi Baru. Perlombaan yang diadakan dalam rangka HUT ke-55 Perwosi Pusat ini diadakan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (30/11). 

Saat perlombaan, Ketua Umum Perwosi DIY GKR Hemas hadir bersama Wakil Ketua Umum Perwosi DIY GKBRAyA Paku Alam. Selain itu, hadir pula Ketua Perwosi Pusat Tri Tito Karnavian. GKR Hemas pun menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian tim senam perwakilan DIY yang terdiri dari enam orang ini.

“Saya tentu saja bangga pada grup senam kreasi ini karena telah bertanding dengan 34 provinsi lain dan jadi juara pertama. Kemenangan ini tentu juga turut mengharumkan nama Jogja di level nasional,” ungkap GKR Hemas.

Menurut GKR Hemas, kemenangan ini menjadi salah satu prestasi Jogja yang ada di level nasional. Beliau pun berharap, capaian ini tidak hanya sebatas seremonial saja, melainkan dapat memotivasi grup senam lain atau grup senam yang baru untuk terus berkembang.

“Semoga tumbuh selalu grup senam-senam yang tak hanya bertanding, tapi juga menyehatkan tubuh. Hal ini sebagaimana semangat yang diusung Perwosi, memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” imbuh GKR Hemas.

Tim DJD pun membuat GKR Hemas kagum karena semangat tim yang masih sangat tinggi meski usia tidak lagi muda. Dengan semangat tersebut Tim DJD berhasil membawa pulang Piala Ibu Negara Iriana Joko Widodo dengan mengungguli 33 tim lain perwakilan seluruh provinsi di Indonesia.

“Ini patut menjadi semangat karena grup pemenang ini bukan lagi yang berusia muda, sudah 40-an tahun, namun tetap bisa menjadi juara pertama. Dengan capaian ini pula, harapannya prestasi ini selanjutnya bisa meningkatkan perhatian dari provinsi,” tutup GKR Hemas.

Sementara itu, Pelatih Tim DJD Perwosi Yogyakarta Umi Hariani menyampaikan terima kasih atas peran serta Kemenpora RI pada kegiatan ini. Ia berharap ke depan Kemenpora RI bisa terus mendukung Perwosi dengan kegiatan lain yang bisa menggali potensi kaum perempuan.

“Perwosi DIY sudah beberapa kali meraih juara. Dari festival olahraga yang diadakan Kemenpora RI sebelumnya, Perwosi DIY selalu meraih juara. Memang target kita awalnya adalah meraih juara untuk kegiatan ini dan kita bersyukur target itu tercapai,” ujarnya.

Dikatakan Umi, para peserta untuk perlombaan kali ini mengikuti seleksi yang cukup ketat dari tingkat kabupaten dan provinsi. Di tingkat provinsi dipilih tim dua terbaik untuk mewakili DIY di tingkat nasional. “Latihannya juga rutin dan konsisten, serta berbekal pengalaman yang ada,” imbuhnya. (Rt)

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: