02 Des 2011
  Humas Berita,

Tujuh Belas Provinsi Di Indonesia Ikuti ”Small Business Expo 2011” Di Yogyakarta

Tujuh Belas Provinsi Di Indonesia Ikuti Small Business Expo 2011 Di Yogyakarta

Direktur Pemasaran dan Kepersertaan Jamsostek Persero  Achmad Ansory serta Sekda DIY Drs. H. Ichsanuri dialog dengan peserta Small Bussines ExpoYogyakarta(01/12/2011)pemda-diy.go.id. PredikatKota Yogyakarta sebagaiKotaMICE memang bukan hanya sebagai slogansaja, tetapi memang benar adanya. Berbagai kegiatanpunbaik yang bertaraf nasional maupun internasionalsekalipun banyak diselenggarakan/ digelar di Yogyakarta ini. Bahkan PT.Jamsostek Pesero selama 4 hari mulai Kamis,1/12 hingga tanggal Minggu,4 Desember 2011 mendatang menyelenggarakan Small Business Expo2011 dalam rangka menyambut Ulang Tahunnya yang ke-34yang pembukaanya sore petang kemarin (Kamis,1/12) dilakukan Sekda Provinsi DIY di Gedung Mandala Bhakti Wanitatama.Jln.Laksda Adiuscipto,Yogyakarta.

Direktur Pemasaran dan Kepersertaan .Jamsostek PerseroAchmad Ansory menjelaskan bahwa Small Business Expo 2011di Yogyakarta ini diikuti oleh 17 Provinsi se Indonesia dengan 76 standdengan menempati 60 both menampilkan berbagai produk UKM dari berbagaiUMKM daerahserta berbagai Asosiasidan exportir serta kalangan pengusaha binaan dari PT.Jamsostek Persero dariKanwil .PT Jamsostek wilayahI s/d wilayah VIII.

Adapunproduk yang ditampilkan dalam Small Business Expo 2011ini meliputi handycraft, textile, batik, tenun-border, garment, kerajinan kayu, kulit, perak, jewellery, aromaterapi, makanan dan minuman khas produk olahan pertanian, peternakan, perkebunan, tekhonlogi dan sebagainya.

Menurut Achmad Ansory dalam rangka menambah wawasan danilmu pengetahauanbagi para persetaSmall Business Expo 201 mereka diajak kunjungan lapangan meninjau Usaha kecil yang telah berhasil dalam produksi di Yogyakartakarena memang Yogyakarta telah menjadi kotaindustry kreatif.

Small Business Expo 2011 yang terbuka untuk umum tersebutakan semakin memperkokoh citra produksi dalam negeri untuk kesejehteraan bersama dan mengembangkan wawasan usaha kecil diberbagai bidang sekaligus sebagaiwujud Program Pemerintah dan BUMN untuk pembinaan UKM di Indonesia.Selain itu dalam rangka membangkitkan semangat untuk menciantai produk dalam negeri dan melestarikan budaya bangsawarisan leluhur atau dengan kata lainI Love U Fuul 100 % Indonesia.

Sementara ituGubernur DIY Sri Sultan HB X dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Provinsi DIY Drs.H.Ichsanuri dengan diselenggarakannya Small Business Expo 2011 dengan peserta dari 17 Provinsidi Indonesia selain mengucapkan selamat datang di Yogyakarta jugamenyatakan bahwapelayanan Jamsostek yang semakin maju serta penyelenggaraan Small Business Expo 2011 yangjuga semakinbaik bukan saja bermanfaatkepada para pekerja dan pengusaha, akan tetapi juga berperan aktif dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian bagi kesejahteraan dan perkembangan masa depan bangsa.

Disisi lain tandas Gubernur DIYmenanadaskan bahwaperekonoimian Indonesia saat ini masih terus berjuang untuk keluar dari krisis yang berkepaanjangan, hal ini membutuhkan dorongan dan semangat dari semua pihak yang terkait didalamnya, yaitu salah satunya dengan peningkatan peran usaha kecil. Usaha kecil di Indonesia harapanGubernurDIY mampu berkembang sehingga dapat menjadi salah satu tumpuan masyarakat untuk menegakkan kembali tiang-tiang perekonomian Indonesia.

MenurutSultan melalui Sekda DIY bahwa Upaya untuk mengembangkan produk usaha kecil terus dilakukandengan melakukan kegiatan-kegiatan yang dapt menambah wawasan para pengusaha kecil baik produk maupun pemasarannya sehingga dapat meningkatkan kualitas dan mampu bersaing di pasar.

Untuk itu mengakhiri sambutannya Gubernur DIY menyambut baik dan mengapresiasi PT.Jamsostek (Persero) atas peneyelenggaraan Small Business Expo 2011 di Yogyakarta ini, semoga Pameran Nasional Produk Usaha Kecil di Ulang tahun yang Ke 34, serta kunjungan lapangan nantisebagai nilai tambah agar para peserta dapat mengukur sekaligus mengevaluasi diri akan kekurangan dan kelebihan yang dicapai.

Pembukaan Small Business Expo 2011 oleh Sekda Provinsi DIYDrs.H.Ichsanuri atasnama Gubernur DIY Sri Sultan HB X yang didamping Direktur Pemasaran dan Kepesertaan PT.Jamsostek (Persero) Ketua Komisi B DPRD DIY denganpemukulan bende dan penerimaan kenang-kenangan dilanjutkan dengan peninjauan keliling pameran di Gedung Balai Sinta Mandala Bhakti Wanitatama,Yogyakarta. (Kar)

HUMAS Ro UHP Provinsi DIY

 

Bagaimana kualitas berita ini: