14 Mei 2012
  Humas Berita,

Wagub Paku Alam IX Buka KPPMD 2012

Wagub Paku Alam IX Buka KPPMD 2012

YOGYAKARTA (14/05/2012) pemda-diy.go.id Wakil Gubernur selaku Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DIY, Paku Alam IX, membuka kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KPPMD) 2012, Di Pondok Pemuda Ambarbinagun, Kasihan Bantul, Senin (14/05).

Menurut Penanggungjawab Program KPPMD 2012, Drh. Sri Budoyo, kursus diikuti 100 orang pembina dan calon pembina, terdiri dari Gugus Depan (Gudep) Percontohan 20 orang, Kwartir Ranting Percontohan 30 orang, Gudep Teritorial 7 orang, dan Gudep Umum yang mewakili Kwartir Cabang 48 orang, dan berlangsung selama6 hari, dari Senin 14 Mei hingga Sabtu 19 Mei mendatang.

KPPMD 2012 lanjutnya, merupakan kegiatan bagi para calon pembina dan pembantu pembina Pramuka, dan disiapkan untuk memenuhi kebutuhan pembina Pramuka yang masih kekurangan dari sisi kuantitas maupun kualitas. Untuk itu kegiatan kursus kali ini diarahkan pada standardisi kompetensi pembina dan pembina yang bersertifikasi melalui metode yang bersifat kreatif, produktif, edukatif, inofatif dan rekreatif.

Maksud dan tujuannya adalah mengembangkan dan meningkatkan kuantitas dan kualitas pembina yang mempunyai kompetensi, terang Sri Budoyo.

Sementara Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DIY, Paku Alam IX dalam sambutannya mengemukakan, para peserta KPPMD kali ini untuk memenuhi kebutuhan pembina yang memenuhi standar sertifikasi. Karenanya diharapkan peserta dapat aktif mengikuti kegiatan ini dengan baik dan penuh konsentrasi, walaupun mungkin sangat berat dan melelahkan.

Untuk diketahui, saat ini Gerakan Pramuka memiliki jumlah pembina sekitar 4.196 orang, namun diperkirakan yang bersertifikasi pembina mahir baru ada 1.259 orang (30%). (rsd)

HUMAS

Bagaimana kualitas berita ini: