19 Jan 2012
  Humas Berita,

Wagub Paku Alam IX Dapat Hadiah Utama Sepeda Motor Vipros

Wagub Paku Alam IX Dapat Hadiah Utama Sepeda Motor Vipros

Direktur Utama Bank BPD DIY Supriatna menyerahkan kunci simbolis kepada Wagub Paku Alam IXBANTUL (18/01/2011) pemda-diy.go.id Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX mendapatgrand price hadiah utama berupa satu unit sepeda motor bebek Vipros produk PT MAK, yang diundi pada acara Temu Mitra dan Edukasi Perbankan dalam rangka 50 Tahun Bank BPD DIY, di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, jalan Ring Road Selatan, Kasihan Bantul, Rabu (18/01).

Penyerahan hadiah dilakukan langsung oleh Direktur Utama Bank BPD DIY Supriatna dengan menyerahkan kunci simbolis kepada Wagub Paku Alam IX. Sementara 13 unit motor lainnya maasing-masing diserahkan oleh Bupati Walikota kepada sejumlah tamu undangan yang beruntung. Selain sepeda motor Bank BPD DIY juga menyediakan hadiah hiburan kepada undangan.

Wagub Paku Alam IX dalam kesempatan tersebut mengutarakan, industry perbankan relative sulit dalam menentukan kualitas layanannya, karena sifat produknya yangintangible. Makanya agar Bank BPD DIY memperoleh ukuran pelayanan berkualitas harus terus menggali dari nasabah, seperti halnya forum Temu Mitra dan Edukasi Perbankan kali ini. Karena untuk menarik nasabah baru, lima kali lipat dari pada biaya memuaskan pelanggan yang ada.

Disini yang terpenting adalah persepsi nasabah, bukan kondisi actual menurut perbankan, imbuhnya.

Dikatakan Wagub, nasabah merasa puas jika mereka memperolehvalue dari penyedia jasa perbankan. Sebab bias terjadi secara actual produknya memiliki potensi untuk memenuhi harapan nasabah, tetapi ternyata hasil yang dipersepsi nasabah bias jadi sebaliknya.

Saya berharap agar Bank BPD DIY menetapkanroad-map yang benar menujuRegional Champion Bank, ujarnya.

Sejalan dengan kecintaan pada bank local itu lanjutnya, konsekuensinya nasabah maupun Bank BPD DIY juga harus cinta produk-produk DIY sendiri. Karena itu dukungan pada keistimewaan DIY hendaknya diwujudkan pada pembelian dan penggunaan produk-produk DIY sendiri.

Aku Cinta Produk DIY hendaknya dilaksanakan oleh warga DIY, agar kita punya kontribusi kemandirian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, ajak Wagub. (rsd)

HUMAS

Bagaimana kualitas berita ini: