07 Okt 2016
  Humas Berita,

Wakil Gubernur DIY Hadiri Penutupan Acara ROG V

YOGYAKARTA - (07/10/2016) jogjaprov.go.id Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X  menghadiri acara penutupan Racana Orienteering Games (ROG) V,  di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Acara ini sebelumnya sudah diadakan pada tanggal 3-7 Oktober 2016 di Kampus Universitas Negeri Yogyakarta dan sekitarnya. Penyelenggara kegiatan ROG V Tingkat Penegak dan Pandega dari Pramuka Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Acara ROG V ini terdiri dari beberapa kegiatan diantaranya :  1) Orinteering 2) Komunikasi Lapangan 3) Lomba Cerdas Cermat 4) Fotografi 5) Estafet Abselling 6) Helly Rappel Style 7) Australian Rappel Style 8) Pruisiking Technique, dan 9) Reseksi.

Dewi Nurmalasari salah satu panitia dari acara Racana Orieenteering Games (ROG) V menuturkan “ ROG V diikuti anggota pramuka tingkat SMA/SMK/MA se-Jawa dan anggota pramuka tingkat Perguruan Tinggi se-Jawa dan Sumatera. Tujuan dari acara ini, Menambah relasi anggota Pramuka Universitas Negeri Yogyakarta  dengan SMA/SMK/MA se-Jawa dan Perguruan Tinggi se-Jawa dan Sumatera, Memberikan dan mengasah keterampilan kepramukaan dalam diri Penegak dan Pandega”.

Gubernur DIY dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X menjelaskan “Harapannya kegiatan ini bisa terus dilanjutkan dan membawa banyak manfaat, mengedepankan upaya-upaya untuk publikasi agar yang mengikuti lebih banyak lagi. Semoga acara mendatang bisa jauh lebih baik dan tercetak generas-generasi muda yang cerdas”.

Dalam acara ini juga diberikan beberapa penghargaan bagi kelompok pramuka SMA dan perguruan tinggi yang berprestasi dalam beberapa kategori. Acara ditutup dengan pemukulan gong oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X dan pembacaan doa. (mrt)

HUMAS DIY

 

 

 

 

Bagaimana kualitas berita ini: