10 Agt 2023
  Humas DIY Berita,

Wakil Gubernur Paku Alam X Terima Kepala RSPAU Yang Baru

Yogyakarta (10/08/2023) jogjaprov.go.id – Wakil Gubernur DIY Paku Alam X hari ini Kamis (10/08) di Gedung Pare Anom Kepatihan, Kompleks Kantor Gubernur Yogyakarta menerima Kepala Rumah Sakit dr.Suhardi Hardjolukito, Marsekal Pertama TNI dr. Roikhan Harowi, SP.THT-KL  didampingi jajaran pejabat RSPAU lainnya.

Diwawancarai reporter jogjaprov.go.id setelah bertemu dengan Wakil Gubernur DIY, Kepala RSPAU dr.S. Hardjolukito menyampaikan tujuan bertamu ke Kanjeng Gusti Paku Alam X sebagai orang baru di RSPAU selain untuk kulo nuwun juga untuk memohon arahan Wakil Gubernur sehingga kedepan dalam menjalankan tugas berjalan dengan baik.

Hal ini dilakukan karena bagaimanapun juga rumah sakit ini merupakan bagian dari sistem pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Yogyakarta. Selain menjalankan tugas untuk memberikan pelayanan kepada anggota dan keluarga TNI AU, kami juga mempunyai tugas untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat umum di Yogyakarta. RSPAU akan berupaya untuk bersinergi dan mendukung segala program kegiatan yang dikerjakan oleh Pemerintah Provinsi DIY.

“Termasuk yang sedang berjalan di Pemerintah DIY yaitu untuk bisa membantu penanganan mengenai stunting. Kebetulan di RSPAU dr.Suhardi Hardjolukito sedang mengembangkan layanan baru yaitu Radio Terapi untuk masyarakat yang menderita penyakit kanker agar dapat secepatnya mendapatkan pelayanan terapi, akibat penyakit kanker yang dideritanya tersebut," jelasnya

Dalam kesempatan itu, Kepala RSPAU juga melaporkan kepada Wakil Gubernur DIY bahwa dalam rangka memberikan kemudahan pelayanan kepada penderita Kanker dalam pengobatan lanjutnya yaitu fisioterapi, pihaknya akan segera membangun rumah singgah bagi penderita kanker, meskipun belum besar, namun paling tidak untuk dapat membantu minimal bisa memfasilitasi sedulur-sedulur kita yang saat ini sedang menjalan pengobatan lanjut dengan radioterapi.

Menanggapi hal tersebut Wakil Gubernur DIY Paku Alam X kepada Kepala RSPAU yang baru dan pendampingnya, menyambut baik dikembangkannya pelayanan fisoterapi di RSPAU serta berencana membangun rumah singgah bagi masyarakat penderita kanker. Beliau sangat mendambakan terwujudnya rumah singgah ini sebagaimana telah dicoba rumah singgah di pinggir kali code, karena akan membantu masyarakat untuk meminimalisir biaya yang harus dikeluarkan keluarga pasien kanker untuk wira-wiri dari rumahnya, menunggu pengobatan lanjutan fisisoterapi.

Dan dikatakan pula, bahwa banyaknya pertumbuhan rumah sakit baru di DIY bukan merupakan suatu saingan bagi rumah sakit-rumah sakit yang ada, tetapi untuk berbagi pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat yang membutuhkan dimana pelayanan kesehatan merupakan hak hakiki dari masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang cepat. Dengan semakin lengkapnya rumah sakit-rumah sakit di Yogyakarta, kita harapkan tidak hanya zero Insident saja, namun juga  zero complain.

Dan diakhir dialognya, Wakil Gubernur DIY menyampaikan selamat datang di Yogyakarta kepada dr.Roikhan Harowi, SP.THT-KL yang sebelumnya bertugas di Kepala Lakespra dr. Saryanto, Jakarta. (kr/rud)

Humas Pemda DIY

Bagaimana kualitas berita ini: