01 Des 2011
  Humas Berita,

Yogya Tuan Rumah Kejurnas PRAPON Tenis Meja 2011

Yogya Tuan Rumah Kejurnas PRAPON Tenis Meja 2011

 

Sekda Prov. DIY Drs. Ichsanuri menyerahkan kenang-kenangan kepada utusan Pengda Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PP-PTMSI)KEPATIHAN YOGYAKARTA (30/11/2011) pemda-diy.go.id Yogyakarta mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PRAPON Tenis Meja tahun 2011. Pembukaan Kejurnas secara resmi dilakukan Sekretaris Daerah Provinsi DIY, Drs. Icshanuri atas nama Gubernur, di Bangsal Kepatihan, Yogyakarta, Rabu (30/11) malam.

Saya atas nama masyarakat maupun Pemerintah Provinsi DIY mengucapkan selamat dating di Yogyakarta kepada para atlet tenis meja yang berasal dari luar daerah. Semoga suasana Yogyakarta yang aman, nyaman dan kondusif ini dapat mendukung keseluruhan rangkaian kegiatan Kejurnas PRAPON Tenis Meja tahun 2011, sehingga dpat berjalan dengan lancer dan sukses, kata Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X melalui Sekdaprov DIY Icshanuri, mengawali sambutannya.

Dikatakan, Kejurnas PRAPON Tenis Meja ini sebagai ajang pekan olahraga menjelang PON tahun 2012 di Sumatera, dan merupakan salah satu wahana sebagai tolok ukur kemampuan para atlet pada lingkung nasional. Untuk itu diharapkan agar para atlet dari seluruh Indonesia dalam berlaga di Kejurnas nantinya, dapat bermain secara maksimal dan menunjukkan prestasi dengan sebaik-baiknya dengan cara yang sportif, yang selama ini menjadi pegangan bagi dunia olahraga.

Pencapaian prestasi terbaik harus ditempatkan sebagai bagian dari pembinaan persahabatan antar daerah, pinta Sultan seraya berharap agar even PRAPON ini bisa dijadikan media untuk membangun persaudaraan di antara atlet. Sebab ajang kompetisi dalam bentuk apapun rentan menimbulkan permusuhan antar pendukung, bahkan tidak jarang yang berujung pada perilaku anarkhis.

Untuk itu sekali lagi junjung tinggi sportivitas, silahkan mendukung namun dengan cara yang beretika dan santun, hindari tindakan provokatif, ajak Sultan.

Sementara Wakil Sekjen Pengurus Pusat Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PP-PTMSI), Rina Waroka mengajak para atlet untuk menikmati suasana Yogyakarta yang aman sekaligus menikmati pariwisata yang ada. Ia juga berharap, dalam mengikuti Kejurnas ini para atlet tennis meja tetap menjunjung tinggi sportivitas.

Kejurnas Tenis Meja PRAPON tahun 2011 di Yogyakarta diikuti 29 Provinsi/Pengda PTMSI se Indonesia. Berlangsung dari tanggal 1 hingga 6 Desember 2011, di Sasono Amongrogo Yogyakarta. (rsd)

HUMAS Ro UHP DIY

 

Bagaimana kualitas berita ini: