Duta Besar Azerbaijan Bertemu Wagub DIY di Kepatihan

Tanggal Rilis :
Kamis, 11 Januari 2018
Penulis Artikel :
Humas
Fotografer :
Wijanarto
Lokasi :
Gedhong Pare Anom Kepatihan Yogyakarta

Yogyakarta (11/01/2018) jogjaprop.go.id -  Duta Besar Baku Azerbaijan, DR. H Husnan Bey Fananie, MA menemui Wakil Gubernur DIY tadi siang Kamis (11/01) di ruang kerjanya Kepatihan, Danurejan Yogyakarta yang intinya untuk bersilaturahmi dan memberikan informasi mengenai akan diselenggarakannya akan adanya Indonesian Culture Festival (IFC) di Ajerbaijan di bulan September mendatang.

Festifal tersebut diselenggarakan dalam rangka melakukan promosi potensi ekonomi, pariwisata serta sosial budaya Indonesia di Azerbaijan. Melalui kegiatan yang terpadu ini diharapkan Indonesia mampu meningkatkan ekspornya ke Azerbaijan, memperbanyak jumlah wisatawan negara ini yang datang ke Indonesia. Selain itu diharapkan  juga untuk memperdalam  saling pemahaman antar kedua negara.

Dengan ini Yogyakarta diharapkan untuk keikutsertaanya dalam kegiatan tersebut. Selain itu dipilihnya Yogyakarta, karena  merupakan kota budaya yang adiluhung dengan keanekaragamannya dan juga sejarahnya. Dalam kegiatan itu diharapkan pula sebagai sarana untuk mempromosikan bahwa Indonesia merupakan negara super power yang kaya akan peradaban. Hal itu akan diawali dari Yogyakarta. Menurutnya NKRI ini ada karena adanya peran yang besar dimulai dari Yogyakarta.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur DIY, Paku Alam X yang didampingi oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Kepala BKPM serta Dinas Pariwisata menyambut baik atas kunjungan tersebut dan menyambut positif atas event yang akan diselenggarakan tersebut.Dan dengan kegiatan tersebut merupakan upaya anak bangsa bahwa Indonesia itu merupakan negara yang penuh dengan budaya, keakrabannya, penuh dengan perdamaian.

Dalam pembicaraan terebut juga dimunculkan adanya wacana untuk membuat rumah budaya Jawa seperti yang sekarang dilaksanakan dengan adanya rumah Budaya Shanghai yang berada di Ketandan Yogyakarta.

 

HUMAS DIY

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN