Fashion show dan Sarasehan Hari ibu Ke-89 DIY

Tanggal Rilis :
Selasa, 14 November 2017
Penulis Artikel :
Sukarmi
Fotografer :
Ikhsan
Lokasi :
Balai Kunthi, Mandala Bhakti Wanitatama, Yogyakarta

 

Yogyakarta (14/11/2017) jogjaprov.go.id – Dalam  rangka memperingati Hari Ibu yang ke-89, Tim Panitia Peringatan Hari Ibu (PHI) Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan acara Sarasehan Hari Ibu ke-89 Tingkat DIY pada Selasa (14/11), yang bertempat di Balai Kunthi, Mandala Bhakti Wanitatama, Yogyakarta. Adapun tema besar yang diusung dalam kegiatan sarasehan Peringatan Hari Ibu ini adalah “ Gerakan Bersama Menuju Ketahanan Keluarga”.Gusti Kanjeng Bendara Raden Ayu Adipati Paku Alam dan ibu Sekda DIY turut hadir dalam acara sarasehan

Kepala BPPM DIY dr. RA.Arida Oetami, M.kes dalam sambutannya mengharapkan pada tahun 2018 memiliki perda tentang ketahanan keluarga. Pada saat ini bersama DPRD DIY sedang mempersiapkan perda ketahanan keluarga.

Ketua I panitiahari ibu DIY Hj. Tuti dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan sarasehan ini merupakan salah satu rangkaian acara peringatan hari ibu tahun 2017 DIY, dengan tema program gerakan bersama menuju ketahanan keluarga.Tema ini dipilih berawal dari keprihatinan terhadap berbagai masalah pembangunan, yang dihadapi bangsa kita ini yang bersumberdari, lemahnya fungsi dan institusi keluarga.Keluarga merupakan benteng perlindungan dan kekuatan, bagi anggotanya untuk dapat menjadi sumberdaya manusia yang berkualitas, dan dapat berpartisipasi penuh dalam pembangunan negara.

Acara ini diisi dengan seminar yang bertemakan ketahanan keluarga. Adapun tiga narasumber yang membawakan materi ialah dr. RA.Arida Oetami, M.kesdengan materi Kurangnya Fungsi Keluarga Dan Perubahan Perilaku Akibat Perkembangan Teknologi, Dr. Budi Andayani, M.A., Psikolog dengan materi Tantangan Keluarga Di Era Milenial Untuk Menuju Keluarga Tangguh, dan pematerit erakhir Meta Ayu Thereskova dengan materi Model Pendidikan Penguatan Dalam Keluarga. Acara ini dilanjutkan dengan adanya fashion show kain nusantara. (dsn)

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN