Launching Sayembara Desain Kawasan Terpadu Penanda Keistimewaan

Tanggal Rilis :
Selasa, 12 September 2017
Penulis Artikel :
Sukarmi
Fotografer :
Nasuha
Lokasi :
Aula Disparda DIY Jl Malioboro Yogyakarta

 

 

 

YOGYAKARTA (12/09/2017) - jogjaprov.go.id – Sayembara Desain Kawasan Terpadu Penanda Keistimewaan tahun 2017 resmi diselenggarakan. Sayembara ini dimulai pada tanggal 12 September 2017 hingga 07 November 2017.

Sayembara ini ditujukan sebagai representasi dari karakteristik nilai-nilai filosofis keistimewaan dan meneguhkan entitas Yogyakarta sebagai kota Pendidikan, Budaya, dan Pariwisata. Selain itu juga dalam mewujudkan visi – misi Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2017-2022, yaitu “Menyongsong Abad Samudera Hindia untuk Kemuliaan Martabat Manusia Jogja.” Sayembara ini juga sebagai bentuk implementasi dari rebranding Jogja Istimewa serta menjadi salah satu icon Jogja yang melengkapi icon-icon Jogja yang sudah ada dan termasuk kedalam sumbu imajiner seperti: Gunung Merapi (wilayah Utara), Tugu Pal Putih, dan Pantai Selatan.

Harapan dari diadakan sayembara ini adalah, baik warga yang berasal dari Jogja maupun luar Jogja dapat mengikuti sayembara ini dan turut memberikan kontribusi terhadap Jogja serta semakin menguatkan filosofis keistimewaan dan meneguhkan entitas Yogyakarta. Serta adanya elaborasi antara masyarakat dan pemerintah DIY dalam menguatkan filosofis keistimewaan.

Sayembara Desain Kawasan Terpadu Penanda Keistimewaan ini nantinya akan ditempatkan di wilayah Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul DIY. Kawasan ini dipilih sebagai bentuk penanda keistimewaan Jogja di wilayah Selatan. Nantinya penanda keistimewaan ini akan terbagi dari 5 kawasan, yaitu: Sub Kawasan Penanda Keistimewaan (penanda/tetenger/landmark), sub kawasan kebudayaan, sub kawasan Pendidikan, sub kawasan ekonomi kreatif, dan sub kawasan fasilitas pendukung seperti parkir, rest area, hingga tourist information services.

Sayembara ini terbuka untuk umum baik perorangan maupun kelompok. Sayembara ini akan memperebutkan total hadiah RP. 120 Juta sebagai bentuk penghargaan dari Pemerintah DIY. Adapun syarat dan ketentuan dari sayembara ini dapat dilihat melalui website www.visitingjogja.com atau visitingjogja.jogjaprov.go.id.

Hadir dalam launching ini yakni Asisten Keistimewaan DIY Dr. Ir. Didik Purwadi, M.Ec, Kepala Dinas Pariwisata DIY Ir. Aris Riyanta,M.Si, tim perancang keistimewaan Arif Budiman,SE serta  Noor Arief dan dari berbagai  Pimpinan Redaksi media cetak .(nsh)

HUMAS DIY

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN