Malam Penghargaan Lomba Blog

Tanggal Rilis :
Kamis, 14 September 2017
Penulis Artikel :
Sukarmi
Fotografer :
Arif LH
Lokasi :
Diskominfo DIY Jl. Brigjen Katamso Yogyakarta

 YOGYAKARTA (12/09/2017) Jogjaprov.go.id – Malam penghargaan lomba blog ini diselenggarakan oleh kerjasama Dinas Komunikasi dan Informatika DIY, Global Prima Utama, Telkom Indonesia, Gama Tekhno, Jmedia, dan Jogja Media  Net dengan mengambil tema “ Menjad Jogja Menjadi Indonesia”. Yang dilaksanakan di Aula Dinas Komunikasi dan Informatika DIY selasa (12/09). Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas KOMINFO DIY Ir. Rony Prinanto Hari, MT.

Lomba ini awalnya diikuti oleh 125 peserta dari berbagai macam golongan namun, yang sah ada 122 orang yang mengirimkan tulisannya. Melalui lomba blog ini diharapkan bisa menanamkan sesuatu berupa keyword dan hal – hal yang positif di Jogja dapat dipublikasikan untuk masyarakat luar Jogja. Melalui kekuatan digital sekarang ini  diharapkan kita mampu membangun optimisme tentang jogja dan memproyeksikan energi – energi positif. Lomba ini juga terinspirasi dari sambutan Ngarso Dalem dalam pembukaan FKY , bahwa kita bisa menghasilkan keyword lain selain dari yang kita kenal sekarang yaitu Jogja Istimewa.

Menjadi Jogja Menjadi Indonesia ini dimaksudkan bahwa jika kita berbicara Jogja maka kita juga pasti berbicara Indonesia. Dalam perlombaan ini diambil 8 nominasi, yaitu 5 nominasi juara favorit serta juara 1, 2, dan 3. Juara 1 dengan judul tulisan Dari JogjaUntuk Saya oleh Khurotul Ayun. Juara 2 dengan judul Tentang Jogja dan Semangat Juang Yang Tak Lekang oleh Elsaet Murni Purwaningsih. Juara 3 dengan judul tulisanJogjaku Bertahan Diprantauan oleh sarah Mustika Putri Aditya.

Kepala Dinas KOMINFO DIY Ir. Rony Prinanto Hari, MT atas terselenggaranya acara ini berharap “saya berharap kalau di kebudayaan punya festival kecentingan Jogja, Diskominfo juga punya suatu kegiatan dimana yang bergerak di dunia digital”. Dengan memanfaatkan kegiatan digital bisa menjadi sebuah kegiatan yang positif mewarnai kehidupan Jogja dan tidak hanya konten-konten yang negatif  yang dihasilkan oleh masyarakat Jogja tetapi konten-konten positif yang akan mewarnai kehidupan di Indonesia nantinya. (rr/nng)

 

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN