Pembukaan Gelar Budaya 2017 ‘Catur Sagatra’

Tanggal Rilis :
Jumat, 13 Oktober 2017
Penulis Artikel :
Sukarmi
Fotografer :
Feb
Lokasi :
Kagungan Dalem Pagelaran Karaton Ngayogyakarta Hadiningrat

 

YOGYAKARTA (12/10/2017) jogjaprov.go.id – Acara Gelar Budaya yang menampilkan beberapa beksan dari  4 Kraton menjadi momentum yang strategis untuk memperkenalkan kembali khasanah budaya Yogyakarta dan Surakarta kepada masyarakat luas, khususnya di Yogyakarta. Demikian penjelasan Asisten Keistimewaan Sekda Daerah DIY, Dr. Ir. Didik Purwadi, M. Ec., pada sambutan beliau mewakili Gubernur DIY.

Dengan begitu, pertunjukan seni  Budaya 2017 ‘Catur Sagatra’ ini resmi dibuka pada Kamis (12/10) di Kagungan Dalem Pagelaran Kraton Yogyakarta.

Perhelatan ‘Catur Sagatra’ ini digelar pada 12-13 Oktober 2017. Pada pembukaan pagelaran, menampilkan Beksan Serimpi, Merak Kesimpir dan Beksan Wireng Kiswamuka Mengsah Sugriwa dari Kraton Kasultanan Yogyakarta serta Beksan Srimpi Sukarsih dan Beksan Wireng Bugis Kembar dari Kraton Kasunanan Surakarta.

Turut hadir pula Gusti Kanjeng Bendoro Raden Ayu Adipati Pakualam, Anggota FKPD DIY, beserta tamu undangan dan masyarakat umum. (sof)

HUMAS DIY

 

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN